Komisaris Rasa Dirut Pertamina, Ini Jawaban Ahok atas Sindiran Tersebut

PrimaBeritaBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) disindir keras oleh Anggota Komisi VI DPR dari fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade. Ia menyindir Ahok Komisaris Utama rasa Dirut.

Ahok menanggapi sindiriran tersebut. Jawaban Ahok atas sindiran keras dari Andre diungkap oleh Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin.

“Aku sudah sampaikan ke Pak Ahok. Pak Ahok bilang nggak, itu salah. Ini kita dirut yang menyaru jadi komut,” ujar Budi ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

“Begitu lah kata Pak Ahok,” lanjut Budi sambil tertawa lepas.

Sebelumnya, dalam rapat kerja antara Komisi VI bersama BGS, dan jajaran direksi PLN, Pertamina, serta PGN, Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menyinggung Ahok yang selalu tampil mewakili Pertamina. Ia mengingatkan jangan sampai ada istilah komisaris rasa direktur utama.

“Agak menarik tadi, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena biasanya yang tampil mewakili Pertamina Pak Ahok. Wakil Presiden acara Pertamina, mungkin ada komisaris rasa dirut. Mungkin itu perlu disampaikan, jangan sampai ada komisaris rasa dirut,” kata Andre di ruang rapat Komisi VI, Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/2/2020) lalu.

Dia mengatakan, seharusnya direktur utama berperan sebagai juru bicara. Ia pun berpesan kepada Budi Gunadi agar Ahok tak terlalu tampil.

“Bahwa dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara pimpinan Pertamina. Berharap ke depan itu disampaikan Pak Wamen, jangan terlalu majulah jangan sampai orang bicara ada komisaris rasa dirut,” jelasnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ikut menanggapi. Cuma, ia menanggapinya dengan singkat.

Luhut tak banyak menjelaskan lebih lanjut soal komentarnya. Sebelumnya, Wamen BUMN I Budi Gunadi Sadikin juga menjawab singgungan Andre.

Pria yang akrab disapa BGS ini menceritakan justru Ahok menyebut dirinya Direktur Utama yang menyaru jadi Komisaris Utama.

Add a Comment