Jemaah Tertahan di Jeddah Arab Saudi karena Proses Screening

PrimaBerita – Jemaah yang akan beribadah umrah di Arab Saudi sedang diintai virus corona. Menurut informasi yang diterima ada sejumlah jemaah yang tertahan di Jeddah Arab Saudi karena proses screening.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aidil Muchamad, Direktur Syawal Travel dalam sambungan telepon dengan, Kamis (27/2/2020). Biar tak ada kesimpangsiuran informasi, ia meminta jemaah tetap menunggu pernyataan dari AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia).

Aidil mengatakan bahwa perwakilan mereka sedang meeting sedang meeting dengan asosiasi. Jemaah diminta menunggu kabar lebih lanjut.

Diketahui Arab Saudi menunda visa kunjungan umrah ke Mekah karena virus corona merebak di dunia. Pengumuman penundaan visa kunjungan umrah ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri lewat keterangan resmi. Saudi juga mengatakan pihaknya juga menunda visa-visa untuk kunjungan turis dari negara-negara yang terjangkit corona.

Baca : Pernyataan Lengkap Kemlu Arab Saudi yang tunda Kunjungan Umrah

Kembali ke jemaah Indonesia, kata Aidil, sudah ada yang terbang ke sana untuk umroh. Namun, mereka kini berkunjung ke Masjid Al Aqsa lebih dulu.

Aidil juga mengatakan bahwa hari ini sudah ada yang terbang ke Aqsa dulu kemudia yang visanya sudah keluar masih menunggu pengumuman berikutnya.

Virus Corona bikin was-was warga dunia dan sejumlah jemaah Indonesia tertahan di Jeddah Arab Saudi untuk melakukan screening.

“Ada jemaah yang saat ini tertahan di Jeddah screening, pemberangkatannya kemarin. Artinya belum ada info tidak boleh,” jelas Aidil.

“Kami sampaikan mohon menunggu sikap resmi dari AMPHURI,” imbuh dia.

Add a Comment