Ini Istri Kedua Suami yang diantar Istri Menikah, Janda Dua Anak

PrimaBerita – Nengmas Putriyanti (24) seorang istri yang rela mengantar suaminya Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing (29) menikah lagi. Bahkan istri kedua buat suaminya pun, dia yang memilih.

Pilihannya jatuh pada Rita Adriani Mustofa (35), janda anak dua, warga Tasikmalaya.

Kisah mereka menjadi perbincangan publik, setelah video saat Nengmas mengantarkan suaminya menikah dengan Rita di Jombang, viral. Kakak Nengmas sendiri lah yang merekam dan menguploadnya ke media sosial.

Rita mengaku ditawari langsung oleh Umma, panggilan Nengmas, untuk menjadi istri kedua Abah.

Perkenalan pertama ia dengan umma adalah saat ia ikut pengajian di Ponpes Cijeungjing bersama kakaknya. Ia mengaku memang mendengar bahwa Abah tengah mencari istri kedua. Namun Rita menyatakan tak pernah terbersit sama sekali menjadi istri kedua.

Rita menyatakan sempat berjanji pada dirinya sendiri tak akan menikah lagi. Alasannya ia sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak. Ia mengaku tak mau lagi memikirkan dunia, menjalani hidup hanya mencari ridha Allah.

Ia kembali menegaskan, sebagai perempuan tak mau menjadi yang kedua dan tak ada dalam kamus hidupnya menjadi yang kedua. Karenanya saat saat menikah menjadi istri kedua, ada rasa canggung dan malu sampai menangis haru, campur aduk. Akhirnya dipilihlah Jombang yaitu tempat gurunya sebagai lokasi akad nikah.

Rita mengaku sebelumnya tak pernah berkomunikasi atau berbicara dengan Abah Cijeungjing. Rita langsung ditawari Umma, lalu bertanya kepada gurunya sampai akhirnya menyetujui pernikahan tersebut. Rita hanya berpikir agar hidupnya bermanfaat untuk orang lain.

Rita menegaskan setelah menikahi Abah, bertekad lebih bermanfaat bagi orang di sekelilingnya.

Perjanjian Pra Nikah

Rita mengungkapkan dalam pernikahan ini ada perjanjian pra nikah. Di mana ada kewajiban istri yang berbeda. Dijelaskan Umma berkewajiban mengurus keperluan Abah dan Pesantren. Sedangkan Rita mengurus perusahaan Abah.

Setelah menikah, keduanya tidak tinggal dalam satu atap. Istri pertama berada di Pesantren, sedangkan istri kedua tinggal di Tasikmalaya. Itu dimaksudkan untuk tetap menjaga keharmonisan, karena menurut Rita tak dipungkiri adanya kecanggungan. Rita ingin lebih fokus kepada perjuangan.

Terkait video pernikahannya viral, ia mengaku tak ambil pusing dan mengambil hikmah dibalik viral tersebut.

Add a Comment