Google Maps Hadir Dengan Fitur Terbaru Yang Sangat….

PrimaBerita – Google Maps hadir sejak 2005, dengan memulai inisiatif untuk memetakan dunia. Sejak saat itu, Google membuat berbagai terobosan mengenai fungsi peta. Mulai dari menunjukkan rute terbaik ke suatu tempat hingga membantu pengguna menjelajah dan beraktivitas.

Dengan lebih dari 1 miliar orang mengandalkan Google Maps untuk melihat dan menelusuri dunia, kini Google merayakan ulang tahun Google Maps ke-15 dengan wajah baru dan beberapa fitur anyar berdasarkan masukan dari pengguna.

Fitur Baru

Di tab Jelajahi, berisikan informasi, rating, ulasan, dan masih banyak lagi tentang lebih dari 200 juta tempat di seluruh dunia, termasuk restoran, objek wisata, dan bangunan menarik terdekat. Kemudian tab Perjalanan befungsi untuk memastikan kamu mengambil rute yang paling efisien. Atur dan simpan perjalanan harian di aplikasi untuk mendapatkan info terbaru secara realtime tentang keadaan lalu lintas, lama perjalanan, dan saran rute alternatif.

Tersimpan, Kontribusi, dan Terbaru

Pada tab Tersimpan, pengguna telah menyimpan lebih dari 6,5 miliar tempat di Google Maps. Dari supermarket baru di sekitar kota sampai restoran terkenal di suatu daerah.

Lalu pada Kontribusi, dapat dengan mudah membagikan informasi lokal, seperti detail tentang jalan dan alamat, tempat yang belum ada, ulasan tentang suatu bisnis, dan foto. Setiap kontribusi dari pengguna sangat bermanfaat untuk membantu orang lain mencari tahu tentang tempat dan aktivitas baru.

Terakhir, yaitu tab Terbaru memberikan informasi tentang tempat yang sedang tren dan harus dikunjungi menurut pakar dan penerbit konten local.

Ikon Baru

Google juga merilis ikon baru yang mencerminkan perkembangan Google Maps dalam memetakan dunia. Ikon baru ini berbentuk pin, yang merupakan bagian penting dari Google Maps sejak awal, dan menunjukkan perluasan misi Google.

Google Map tidak cuma membantu kamu menuju ke suatu tempat, tetapi juga mempermudah kamu dalam menemukan tempat dan pengalaman baru.

Untuk merayakan ulang tahun Google Map yang ke-15, akan muncul ikon mobil dengan balon warna-warni yang akan tersedia dalam waktu terbatas saat kamu menggunakan Google Map untuk navigasi.

 

Add a Comment