Erick Thohir Akan Mempercepat Infrastruktur Di Bali

PrimaBerita – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa Bali sebagai jantung pariwisata di Indonesia, namun infrastruktur di Bali masih jauh tertinggal.

Jantung TurisĀ 

“Bali ini merupakan jantung daripada turis di Indonesia, infrastruktur mohon maaf masih tertinggal karena itu kita adakan percepatan,” kata Erick

Dia menerangkan, pembangunan infrastukur di Bali harus dipercepat. Menurutnya, sekarang adalah momentum yang tepat untuk memulai lantaran jumlah kujungan turis menurun akibat dampak wabah Corona.

Tak hanya wisatawan China, tapi juga wisatawan dari berbagai negara. Selain itu, kata Erick, infrastruktur di Bali masih kurang sebagai tempat yang menjadi pusat kunjungan turis.

“Apalagi dengan kondisi sekarang yang sedang terjadi di dunia dengan adanya virus Corona. Ini kesempatan kita membangun karena pasti tiga (sampai) empat bulan ke depan industri turis akan menurun, daripada kita diam-diam justru kita harus percepat,”imbuhnya.

Infrastruktur

Menurutnya, yang perlu diperhatikan adalah kondisi infrastruktur pelabuhan. “Selama ini fasilitas dari laut sebagai negara archipelago ini belum. Itu kita coba benahkan pelabuhan ini,” ujarnya.

“Karena itu, keterlibatan daripada pengusaha lokal swasta ataupun semua yang lain yang bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan proyek ini. Kita sangat terbuka, dan hal ini kita coba pastikan bisa berjalan,” tegasnya.

Sementara itu, Erick juga ingin pendukung faktor ekonomi tidak hanya berasal turis. Namun faktor yang lain, seperti arus logistik.

“Ada turis tapi juga ada faktor pendukung ekonomi lain seperti peti kemas dan lain lain tetap ada jadi tidak bisa hanya turis saja dan di sinilah saya mau juga sesuai diskusi dengan teman-teman dari komisi VI dan tentu direksi Pelindo,” sambung Erick.

 

Add a Comment