Efektif Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Berolahraga. Harus Coba!

PrimaBerita – Sekarang ini banyak sekali bermunculan berbagai jenis makanan yang tak hanya dapat meningkatkan berat badan, namun juga menyebabkan perut buncit jika tidak bisa mengontrolnya. Banyak yang menjadikan olahraga sebagai salah satu pilihan. Untuk yang tidak suka atau malas berolahraga tak perlu khawatir. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit tanpa berolahraga.

Berikut cara mengecilkan perut buncit tanpa berolahraga

Mengonsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Serat

Sayur dan buah yang kaya akan serat dan rendah lemak merupakan salah satu makanan yang sangat pas untuk yang sedang berdiet maupun mengecilkan perut. Kandungan serat yang tinggi dalam buah dan sayur akan membuatmu merasa kenyang lebih lama selain juga baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuh.

Hindari Junkfood dan Minuman Bersoda

Terakhir, hindari mengonsumsi junkfood atau makanan cepat saji. Meskipun rasanya menggoda, mengonsumsi junkfood akan semakain menambah tumpukan lemak. Selain junkfood, minuman bersoda juga sebisa mungkin kamu hindari karena dalam minuman bersoda sendiri mengandung kadar gula yang tinggi. Dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi seimbang tak hanya dapat mengecilkan perut yang buncit, tapi juga dapat menjaga berat badan tubuh tetap ideal.

Campuran Jahe dan Perasan Air Lemon

Sejak dulu, kita mengenal jahe sebagai rempah yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh, tak hanya itu ternyata jahe juga memiliki fungsi yang lainnya, salah satunya dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga dapat menjadi salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan perut.

Dapat pula dikombinasikan dengan air perasan lemon. Lemon sendiri kaya akan vitamin C dan juga serat yang sangat baik untuk kamu yang sedang ingin mengecilkan perut buncit.

Minum Teh dengan Campuran Jeruk Nipis

Teh yang dicampur dengan jeruk nipis juga tak kalah efektif sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit tanpa harus berolahraga. Caranya cukup mudah yakni dengan menyeduh satu kantong teh bersama dengan air perasan jeruk nipis dan meminumnya secara rutin setiap hari.

Jeruk nipis, seperti halnya lemon kaya akan kandungan vitamin C yang tak hanya baik untuk sistem kekebalan tubuh namun juga mampu mengurangi penumpukan lemak sehingga campuran teh dan juga jeruk nipis sangat efektif untuk mengecilkan perut yang buncit.

Mengonsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang selanjutnya yakni dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Kamu bisa mengonsumsinya tanpa gula setiap sebelum makan. Seperti yang kita tau, jenis teh yang satu ini tak hanya baik untuk kulit, namun juga efektif untuk mengecilkan perut buncit. Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Hindari Makan Sebelum Tidur

Cara yang lainnya untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan menghindari makan sebelum tidur, terutama makanan berat yang tinggi kalori dan lemak. Tunggulah setidaknya 3 sampai 4 jam jika kamu ingin tidur agar makanan dapat dicerna tubuh secara baik terlebih dulu dan juga untuk menghindari penumpukan lemak dalam tubuh.

Hindari Mengonsumsi Makanan Dengan Kadar Gula yang Tinggi

Makanan dengan kadar gula yang tinggi sepatutnya perlu dihindari bagi yang ingin mengecilkan perut. Pasalnya, jenis makanan yang satu ini malah bisa membuat lemak semakin menumpuk di perut alih-alih mengecilkan karena hati tidak bisa memproses seluruh fruktosa yang terkandung dalam makanan yang mengandung gula tinggi dan hanya mengubahnya menjadi lemak di perut.

Minum Air Hangat dengan Lemon

Untuk mengatasi perut buncit, dapat meminum air hangat dengan menambahkan potongan buah lemon di dalamnya. Selain dapat mengecilkan perut, dengan meminum air hangat yang dicampur dengan buah lemon dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh dan juga mencegah sembelit. Selain itu buah lemon yang kaya serat dan rendah lemak juga efektif untuk mengecilkan perut dan sangat cocok untuk yang juga sedang berdiet.

Tidur yang Berkualitas dan Cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas juga diperlukan jika kamu ingin mengecilkan perut yang membuncit. Meskipun terlihat sepele, kurang tidur sebenarnya dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut karena meningkatnya hormon kartisol dalam tubuh yang salah satu fungsinya adalah meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat. Selain itu, kurang tidur juga dapat meningkatkan hormon grelin atau rasa lapar sehingga membuatmu cenderung makan secara berlebih.

Minum Campuran Air Hangat dan Madu

Selain dengan lemon, juga bisa menggunakan madu yang dicampur dengan air hangat untuk mengatasi perut buncit. Caranya yakni cukup dengan mencampurkan 1 sdm madu dalam segelas air hangat. Minum campuran tersebut secara rutin di pagi hari saat perut masih kosong.

Mengonsumsi Air Putih yang Banyak

Tak hanya sehat, mengonsumsi air putih yang banyak juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengecilkan perut lho. Dengan mengonsumsi air putih sebanyak 2 gelas setiap 30 menit sebelum makan, akan membuatmu merasa lebih kenyang sehingga tidak akan makan secara berlebihan. Selain itu, mengonsumsi air putih secara cukup dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan juga membantu detoksifikasi dalam tubuh.

Sarapan Secara Teratur

Sarapan yang teratur juga tak kalah pentingnya untuk program mengecilkan perut buncitmu. Biasakan selalu menyempatkan sarapan di pagi hari untuk menghindari makan secara berlebihan di siang harinya.

 

Add a Comment