Raden Rangga Kini Lesu Menghuni Markas Kekaisaran Baru di balik Bui

PrimaBerita – Setelah Sunda Empire runtuh, kini Raden Rangga Sasana atau HRH menghuni markas kekaisaran baru di balik bui dengan wajah lesu dan seragam tahanan.

Rangga yang sebelumnya sangat bersemangat dan menggebu-gebu dengan sederet narasi kontroversinya dan seragam gagah serta pin atau pangkat yang ia banggakan.

Sejak awal kemunculannya, Rangga salah satu yang paling vokal. Dia mengutarakan sejumlah narasi kontroversi yang dianggap banyak orang tak masuk akal.

Setiap kali muncul ke permukaan, penampilan Rangga gagah dengan seragam lengkap bak militer. Ditambah topi baret berwarna biru dengan bintang tiga, Rangga selalu menggebu-gebu membicarakan Sunda Empire baik di televisi maupun dalam sejumlah video yang beredar di media sosial.

Rangga juga yang menjelaskan bahwa Sunda Empire ini berupa kekaisaran yang berasal dari dinasti ke dinasti. Keanggotaan Sunda Empire berasal dari 54 negara dunia.

Selain itu, Rangga juga menyebut bila 15 Agustus 2020, sistem pemerintahan dunia akan berakhir. Negara-negara akan datang ke Bandung untuk daftar ulang.

Bukan hanya itu saja, pernyataan kontroversi lainnya, Rangga menyebut bila PBB hingga Nato dilahirkan di Isola, Bandung. Pernyataan Rangga tambah absurd saat dia menyatakan bisa mengendalikan nuklir.

Terakhir, celotehan Rangga juga menuai kontroversi tatkala memperingatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Presiden Jokowi. Rangga juga turut menyentil Deddy Corbuzier yang membicarakan Sunda Empire di akun YouTube-nya. Rangga tampak kesal terhadap video Podcast dialog Deddy bersama Mbah Mijan yang bicara soal Sunda Empire.

Namun kini Raden Rangga  menghuni markas kekaisaran baru di balik bui d. Rangga bertekuk lutut saat diamankan polisi di kawasan Tambun, Bekasi. Dia turut ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan dua petinggi lainnya yaitu Nasri Banks sebagai perdana menteri atau Grand Prime Minister dan Rd Ratna Ningrum selaku kaisar atau ibunda ratu agung. Ketiganya kini ditahan di Polda Jabar.

Usai ditangkap penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar pada Selasa (28/1) malam, Rangga masih terlihat gagah dengan seragam khas Sunda Empire. Tapi tampang berbeda terlihat keesokan harinya. Foto Rangga berbaju tahanan beredar luas.

Dalam foto itu, Rangga tampak menggunakan kaos tahanan berwarna biru. Dia tampak menggenggam kertas yang terlihat banyak sidik jari.

Wajah Rangga tak segarang sebelum ditangkap. Dia terlihat tampak lesu dengan kaos tahanan itu.

Add a Comment