Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan Yang Jarang Diketahui

primaberita-buah mangga untuk kecantikan

PrimaBerita – Buah Mangga adalah buah yang paling mudah ditemukan karena bisa tumbuh di daerah tropis. Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah mangga juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Tanpa disadari buah yang manis ini memiliki ragam manfaat. Buah Mangga kaya akan nutrisi yang baik untuk perawatan kulit.

Berikut Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

Berikut ini beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan Anda.

1. Mencegah jerawat

Mengoleskan bulir mangga pada kulit akan membantu membersihkan pori-pori serta mencegah terjadinya masalah komedo dan jerawat.

Ekstrak mangga akan membantu menjaga agar kulit Anda sehat dengan membersihkan semua bakteri yang ada pada kulit.

Baca juga : Makan Beberapa Jenis Buah ini Untuk Mengurangi Stres Anda

Selain itu, mango butter merupakan pelembap yang baik untuk kulit sensitif. Mango butter bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dengan melarutkan kelebihan minyak serta menyembuhkan bekas luka serta menutrisi kulit Anda.

2. Menyehatkan kulit

Buah mangga memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi karena kaya vitamin, mineral, hingga antioksidan. Anda akan menemukan vitamin C, A, B6, E, K, beta-karoten, magnesium, dan banyak lagi yang selain menjaga kesehatan tubuh juga akan mendorong kesehatan kulit Anda.

3. Meredakan inflamasi pada kulit

Mangiferin yang ditemukan pada biji dan kulit buah mangga merupakan antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ini membantu meredakan peradangan akibat jerawat dan kondisi peradangan kulit lainnya.

4. Mendorong terbentuknya kolagen

Vitamin A dan C membantu menjaga sistem imun tubuh dengan menghasilkan protein kolagen. Protein kolagen adalah rantai asam amino yang membangun jaringan ikat tubuh.

5. AHA menghilangkan sel kulit mati

Alpha hydroxy acid atau AHA pada mangga juga merupakan eksfoliator kimia alami yang baik untuk kulit Anda. Bahan ini akan membantu menghilangkan kulit yang kusam dan kering serta membuatnya menjadi lebih segar dan sehat.

6. Bantu menambah berat badan

Mengonsumsi mangga adalah salah satu cara termudah untuk menambah berat badan. 150 g mangga memiliki sekitar 86 kalori, yang dapat diserap dengan mudah oleh tubuh.

Baca juga : 8 Manfaat Tak Terduga Buah Naga bagi Kesehatan

Selain itu, mereka mengandung pati, yang berubah menjadi gula dan membantu menambah berat badan. Milkshake mangga akan mempercepat proses penambahan berat karena mereka juga mengandung susu.

7. Menunda penuaan

Khasiat buah mangga membantu menghasilkan protein kolagen di dalam tubuh, karena mangga mengandung banyak vitamin A dan C. Kolagen membantu melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh, sehingga memperlambat proses penuaan alami.

Add a Comment