Makanan Pedas Tidak Dapat Dimakan Pada Saat INI, Jika Tidak Mau Terkena…

PrimaBerita – Makan makanan pedas memang menggugah selera, terlebih bagi mereka yang sangat menyukainya. Bahkan, beberapa orang akan tetap memakan makanan pedas meski di pagi hari atau perut mereka masih dalam keadaan benar-benar kosong.

Padahal, makan makanan yang sangat peds dalam kondisi perut belum terisi apapun berdampak buruk pada lambung, kata konsultan Ahli Gizi, Rupali Datta.

“Mengonsumsi rempah-rempah dan cabai saat perut kosong dapat mengiritasi lapisan lambung yang dapat menyebabkan reaksi asam dan kram,” tuturnya, dilansir Food NDTV.

Tak hanya itu, makan pedas saat perut kosong juga dapat memicu gangguan pencernaan.

Baca juga:

Beberapa Jenis dan Fungsi Obat Sakit Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Ini Perbedaan Garam Dapur dan Garam Laut yang Jarang Diketahui

Riset

Hal ini juga disampaikan oleh Ahli Gastroenterologi dari NYU Langone Medical Center, Lisa Ganjhu, MD, bahwa mengonsumsi makanan pedas saat perut dalam keadaan perut kosong akan meningkatkan iritasi perut.

“Tidak ada makanan lain di lambung ketika makanan pedas ini menyentuh lapisannya,” jelas Ganjhu, dilansir Huffington Post.

Ia menambahkan, makanan pedas paling baik disimpan di dalam lambung ketika setidaknya ada sedikit makanan dalam sistem pencernaan Anda.

Ganjhu pun menyarankan untuk mengonsumsi susu sebelum makan makanan. Sebab, susu dapat melapisi lambung dan memecah pedas dari cabai yang dikonsumsi.

Baca juga:

7 Manfaat Buah Belimbing bagi Kesehatan Tubuh, Anti Kanker

Anda Belum Sadar Sudah Tergolong Tua? Ini tanda-tandanya

Minuman Kopi Susu Kekinian Banyak Efek Samping ?

Anda Belum Sadar Sudah Tergolong Tua? Ini tanda-tandanya

 

Add a Comment