Kajari Binjai Andri Ridwan Lantik dan Serahterimakan Jabatan Kasi Pidsus

Primaberita.com | Binjai : Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Andri Ridwan SH MH melantik dan serahterimakan jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) dari Asepte Ginting yang mendapat promosi menjadi Kasi III Bidang Intelijen di Kejatisu kepada pejabat baru Donnel Haratua Sitinjak SH MH di Aula Kejari Binjai, Senin (20/1/2020).

Setelah dilantik oleh Kajari, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Asepte Ginting kepada Donnel Sitinjak, yang dihadiri seluruh Kasi, Jaksa dan pegawai Kejari Binjai.

Kajari Binjai Andri Ridwan meminta Kasi Pidsus Kejari Binjai yang baru Donnel Sitinjak untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di Kejari Binjai.

“Segeralah beradaptasi dan konsolidasi dengan internal Pidsus. Data dan analisis setiap perkara yang pernah dan sedang dilakukan tim Pidsus yang sebelumnya dikomandoi Kasi Pidsus lama Asepte Ginting untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti,” kata Andri Ridwan, dalam sambutannya.

BACA JUGA : Kejari Medan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Penegakan hukum haruslah berkeadilan dan membangun suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat. Pemberantasan korupsi itu, kata Andri Ridwan tidak semata-mata menetapkan dan menahan tersangka. Tapi juga harus dibarengi dengan penyuluhan hukum agar budaya anti korupsi terbangun ditengah-tengah masyarakat.

Kasi Pidsus Binjai yang baru saja dilantik Donnel Sitinjak merasa bahagia dan terharu atas penyambutan yang diberikan seluruh keluarga besar Kejari Binjai.

“Saya akan tetap patuh dan siap menerima arahan dari pimpinan. Saya akan membangun soliditas dan kekeluargaan di internal agar dapat bekerjasama untuk kedepannya,” kata Donnel Sitinjak.

Mantan Kasi Pidsus Asepte Ginting menyampaikan selamat kepada pejabat baru pengganti dirinya. “Saya menaruh harapan agar penggantinya di Pidsus dapat bekerja dengan professional dan membangun komunikasi terhadap semua pihak, internal maupun eksternal. Mohon doanya untuk perpindahan saya di Intel Kejati Sumut,” kata Asep Ginting. (ms9)

Add a Comment