Jangan Sampai Terjebak, Ini Tanda Anda berteman dengan Teman yang Fake

PrimaBerita – Namanya teman tidak selamanya baik, tidak selamanya mendukung. Ada juga yang mau menjatuhkan. kenali tanda anda masih berteman dengan teman fake, jangan samapai anda muak sendiri.

Jika tanda-tanda berikut sudah anda temukan pada teman anda, sebaiknya mulai menghindar karena tidak ada untungnya yang ada malah anda rugi melulu.

Berikut tanda anda berteman dengan teman fake yang perlu anda ketahui agar tidak terjebak

1. Berteman Hanya Ada Maunya Saja

Teman yang palsu alias fake itu berteman kalau ada maunya saja. Mereka akan menemui Anda tergantung dengan suasana hatinya saat itu.

Selain itu, mereka juga akan datang ke Anda apabila tengah dalam kondisi sulit. Apabila sudah senang atau tak ada masalah mereka bahkan tak menghubungi lewat telepon.

Baca juga : Anda Belum Sadar Sudah Tergolong Tua? Ini tanda-tandanya

2. Melupakan saat ada teman lain

Sifat lain yang dimiliki oleh teman fake adalah mereka akan melupakan Anda jika sedang berkumpul dengan rekan-rekannya yang lebih keren atau gaul.

 

Parahnya, jika ia malah memburuk-burukan Anda di depan rekannya tersebut. Padahal, semua hal telah Anda bantu. Namun, ia masih saja tak pernah menganggapmu sebagai teman.

3. Tidak Peka

Teman yang tidak peka juga harus dibuang jauh-jauh. Seharusnya, mereka akan selalu siap sedia saat apabila Anda membutuhkan pertolongan.

4. Panjat  Sosial

Biasanya, teman yang fake akan numpang terkenal dengan Anda yang sudah populer di media sosial. Lewat kepopuleran Anda, mereka akan mendekat dan ujung-ujungnya numpang terkenal.

5. Tidak Tepat Janji

Saat dia ada keperluan dan minta ditemani ke suatu tempat, hujan badai pun dilewati. Tetapi, apabila Anda sedang sangat butuh bantuan, ia selalu punya seribu alasan untuk menolak membantu.
Hari ini janji, besoknya sudah lupa, tidak masalah jika sekali begitu jika sudah berkali-kali sebaiknya buang jauh-jauh teman sperti itu.

6. Suka Adu Domba

Seharusnya, seorang sahabat harus mampu jadi sosok yang mendinginkan situasi. Apabila temannya sedang murka dengan sesuatu hal, maka harus segera dibuat tenang.

Sebab, itulah fungsinya sahabat. Saling berusaha menutupi kekurangan dan mampu menenangkan sahabat yang sedang diselimuti amarah.

Namun, Anda harus segera meninggalkan seorang sahabat yang berprilaku sebaliknya. Orang yang suka mengadu domba Anda dengan orang lain sama halnya dengan racun.

 

Add a Comment