Ini Minuman dan Makanan Yang bisa Membakar Kalori

primaberita-makanan-dan-minuman-membakar-kalori

PrimaBerita – Konsumsi makanan dan minuman yang tepat bisa membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan. Proses makan itu sendiri juga akan membantu Anda untuk membakar kalori. Mengunyah, mencerna, dan menyimpan makanan membutuhkan kalori.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu pembakaran kalori lebih besar. Hanya saja, makanan ini tak bisa sembarangan. Ada beberapa makanan yang bisa membakar kalori lebih banyak daripada yang lain. Mengutip Very Well Fit, makanan yang mengandung protein bisa membantu tubuh membakar kalori lebih banyak dan membantu menambah massa otot.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membantu membakar kalori antara lain :

1. Salmon

Semua jenis ikan mengandung asam omega-3, khususnya salmon. Menyantap 2 porsi ikan seminggu akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan protein salmon juga tinggi dan sedikit mengandung lemak.

Baca juga :Β Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengobati Jerawat

2. Makanan pedas

Makanan pedas jadi salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Tahukah Anda kalau ternyata makanan pedas juga bisa membantu membakar kalori lebih banyak?

Semua ini karena kandungan capcaisin dalam cabai yang memungkinkan peningkatan perasaan kenyang. Dengan kata lain, makanan pedas akan membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.

3. Seledri

Selama ini seledri dikenal sebagai bahan masakan atau jus. Seledri juga dipakai untuk menurunkan risiko darah tinggi. Selain itu, seledri juga bisa membantu Anda untuk membakar kalori lebih banyak.

Seledri mengandung kalori yang rendah karena kandungan utamanya adalah air. Anda bisa menikmatinya dalam bentuk jus atau pun disantap bersama dengan saus celupan yogurt atau diolah untuk campuran sup.

Baca juga :Β Mudah Dilakukan, 4 Gerakan Sederhana Untuk Mengecilkan Perut Buncit

4. Teh hijau

Teh hijau memang sudah lama dikenal sebagai ‘alat bantu’ untuk menurunkan berat badan, kolesterol, dan juga membakar kalori lebih banyak.

Penelitian menunjukkan bahwa minum 2-3 cangkir teh hijau per hari bisa membantu menurunkan berat badan.

5. Kopi

Jika Anda tak suka teh hijau dan lebih memilih kopi, minuman yang satu ini juga bisa membantu membakar kalori lebih banyak. Studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism melaporkan bahwa mereka yang minum minuman kafein sebelum olahraga bisa membakar kalori 15 persen lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak minum kopi.

Add a Comment