Di Sydney, Pesawat Hercules Pembawa Tangki Air Jatuh

PrimaBeritaSebuah pesawat Hercules pembawa tangki air untuk memadamkan kebakaran hutan di Australia dilaporkan jatuh di Negara Bagian New South Wales (NSW). Layanan Pemadaman Kebakaran Daerah mengatakan mereka tengah menyelidiki insiden melibatkan pesawat pemadam yang terbang di wilayah Snowy Monaro.

Hubungan Putus

“Hubungan terputus dengan pesawat pemadam yang bekerja di Snowy Monaro,” kata dinas pemadam RFS NSW.

“Kru di darat mengindikasikan pesawat mungkin jatuh. Sejumlah helikopter dikerahkan ke lokasi itu dan sedang mencari.”

Media setempat melaporkan pesawat hercules pembawa tangki air yang jatuh itu adalah Hercules C130 pengebom air. Pesawat itu sedang menjalankan tugas di daerah kebakaran besar di sebuah taman nasional.

Kebakaran Hutan

Kebakaran hutan di pegunungan Snowy Monaro, sekitar 5 jam perjalanan dari Sydney, membakar hampir 94.000 hektare lahan.

Suhu tinggi dan angin kencang memicu gelombang kebakaran baru di beberapa daerah Australia timur, sekaligus mengakhiri periode istirahat setelah beberapa hari turun hujan dan cuaca dingin.

Gawat Darurat

Kebakaran besar di wilayah Snowy Mountains dan di Bega Valley di NSW membuat tim gawat darurat mengeluarkan peringatan kepada penduduk. Untuk segera meninggalkan rumah jika mereka tidak ingin mempertahankan harta benda.

“Puncak kebakaran baru akan dimulai dan kami harus bersiap sepanjang siang dan malam di banyak wilayah NSW.” Kata Layanan Pemadam Kebakaran Daerah dalam akun Twitter resmi mereka.

Pesawat pengebom air itu biasanya berisi dua pilot dan mampu mengangkut 15.000 liter air dan bertugas mendukung tim lapangan dalam memadamkan kebakaran hutan.

Kebakaran di wilayah pegunungan yang hanya berjarak lima jam dari Sydney itu terjadi di kawasan seluas 94.000 hektar.

Baca juga: Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2020

Add a Comment