5 Manfaat Tidak Terduga dari Mengonsumsi Buah Tomat

PrimaBerita – Buah Tomat memiliki banyak manfaat tidak terduga bagi tubuh, Selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Dengan rutin mengonsumsi tomat akan memberikan dampak positif bagi tubuh.

Dimulai dari memberi nutrisi pada kulit, hingga mencegah ancaman kanker. tidak terduga bukan? Buah yang satu ini bisa mencegah penyakit yang paling ditakutkan banyak orang. Tidak bisa dipungkiri bahwa buah tomat ini sangat mudah ditemukan.

Berikut 5 manfaat tidak terduga dari buah tomat bagi tubuh

Memberi Nutrisi pada Kulit 

Kandungan lycopene dan vitamin C pada buah tomat akan memberikan nutrisi yang baik untuk kulit.

Baca juga : Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Area Mata dengan Tomat

Anda dapat mengonsumsi buah tomat secara rutin setiap hari dan malah bisa Anda gunakan sebagai masker wajah. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan manfaat buah tomat baik dari dalam maupun luar, untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Mencegah Ancaman Kanker 

Berdasarkan penelitian dari American Institute for Cancer Research, buah tomat dapat menangkal risiko kanker karena memiliki kandungan lycopene.

Menurut studi tersebut, kandungan lycopene justru semakin tinggi saat tomat dimasak. Saatnya memasukkan sup tomat sebagai salah satu menu keluarga.

Menjaga Tulang 

Tomat memiliki kandungan vitamin K dan kalsium yang dapat memberikan nutrisi pada tulang. Kedua kandungan tersebut mampu menjaga kepadatan tulang sekaligus memperbaiki sel-sel pada tulang. Jadi, tulang akan senantiasa kuat di usia 30-an, bahkan di atas usia 30.

Baca juga : Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan Yang Jarang Diketahui

Mengurangi Risiko Kesehatan Akibat Rokok 

Buah yang satu ini bisa meminimalisir risiko kesehatan akibat kebiasaan merokok. Kandungan coumaric acid dan chlorogenic acid pada tomat dapat melindungi tubuh dari karsinogen yang terdapat pada rokok. Tentu saja lebih baik lagi jika Anda berhenti merokok untuk menghindari penuaan kulit.

Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Ginjal 

Vitamin B dan potasium pada tomat dapat menurunkan angka kolesterol dan tekanan darah. Karenanya, mengonsumsi tomat sangat dianjurkan untuk mencegah terjadinya serangan jantung hingga stroke yang disebabkan oleh tingginya kolesterol dan tekanan darah.

Add a Comment