Wow! Harga Spek Tertinggi dari Mac Pro Tembus 720 juta

primaberita-mac-pro

PrimaBerita – Brand Apple pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta gadget baik itu laptop, tablet, pc maupun ponsel. Belum lama ini perusahaan asal Amerika Serikat itu resmi meluncurkan Mac Pro baru dan Pro Display XDR dengan harga yang cukup membuat geleng-geleng kepala . Keduanya dirancang dengan estetika ramping dan modern.

Mac Pro terbaru dibanderol dimulai dari USD$5.999 atau sekitar Rp84 juta. Sementara Pro Display XDR harganya mulai dari USD$5.000 atau sekitar Rp70 juta.

Baca juga : Bos Xiaomi Mundur Gara-Gara Dihajar Huawei, Oppo, Vivo?

Seperti yang dilansir dari lamanĀ The Verge, untuk harga Mac Pro varian termurah dibekali CPU Intel Xeon 8 Core, Ram 32 GB, GPU Radeon Pro 580X serta SSD 256 GB.

Menariknya, Apple mendesain produk barunya ini secara modular, sehingga para pengguna bisa memilih spesifikasi sesuai dengan keinginannya.

Satu hal yang mengejutkan, untuk harga spek tertinggi dari Mac Pro baru itu dikabarkan senilai USD$52000 atau sekitar Rp729 juta.

Untuk monitor barunya, Mac Pro dibekali dengan Pro Display XDR dengan resolusi 6K serta layar berdiagonal 32 inch. Dengan harga layar dimulai USD$5000 atau sekitar Rp70 juta.

Selain itu, Apple juga membuat dudukan kaki untuk monitor tersebut. Namun pembelinya harus membeli Apple Pro Stand secara terpisah dengan harga USD$1000 atau sekitar Rp14 juta. Ada juga dudukan yang lebih murah yakni adapter VESA mount seharga USD$199 atau sekitar Rp2,7 juta.

Kelebihan dari varian Pro Display XDR sendiri, yakni mempunyai laposan layar yang disebut Apple sebagai nano texture. Varian itu memiliki harga USD$1000 atau sekitar Rp14 juta lebih mahal ketimbang versi paling murahnya.

Namun Pro Display XDR nano texture membutuhkan lap khusus untuk membersihkan permukaan layarnya dari debu. Perlu diingat kamu tak bisa menggunakan lap microfiber biasa untuk membersihkan permukaan dari layar monitor itu.

Baca juga : Ini Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Notifikasi ke Pengguna Lain

Larangan itu diungkap Apple pada dokumen dukungan untuk Pro Display XDR, yang menyebut para pengguna harus memakai kain lap yang diberikan Apple pada paket penjualannya. Alasannya, karena penggunaan lapisan kaca nano texture pada monitor itu.

Sedikit informasi, Nano Texture sendiri merupakan istilah Apple untuk lapisan kaca matte atau tak mengkilap di monitor itu. Apple sengaja membuat layar mempunyai tekstur khusus dengan tingkat ukuran nano meter. Tujuannya ialah untuk menjaga tingkat kontras monitor namun tetap dapat menghasilkan efek matte.

Add a Comment