Virgin Coconut Oil, Makanan Paling Sehat di Dunia

PrimaBerita – Manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan maupun kecantikan sudah tak diragukan lagi. Bahan alami yang berasal dari daging kelapa ini sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Apa itu?

Virgin coconut oil (VCO) terbuat dari daging kelapa segar yang diekstraksi. Hasil atau ekstrak itulah menghasilkan minyak alami yang disebut minyak kelapa murni atau virgin coconut oil. Disebut ‘virgin’ atau ‘extra virgin’ karena dalam proses pembuatannya masih alami dan mengandung asam lemak baik (fatty acid) yang bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan Meski tidak mengandung banyak mikronutrien, tapi jika ditelusuri VCO memiliki mineral zat besi, vitamin K yang mencegah penggumpalan darah, dan vitamin E sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Bahkan beberapa penelitian menunjukkan V CO tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, virgin coconut oil juga dianggap sebagai salah satu bahan yang bisa dipakai untuk perawatan kecantikan. 

Baca juga: 5 Dampak Negatif Memeriksa Ponsel Saat Bangun Tidur, Mau Cepat Kaya ? Lakukan Cara Berikut Ini

Kandungan

Kandungan asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat yang terdapat dalam VCO memiliki sifat antimikroba, antioksidan, antijamur, dan antibakteri. Asam laurat merupakan kandungan yang juga ditemukan dalam ASI manusia. Fungsinya meningkatkan kekebalan tubuh dan menghancurkan bakteri dan virus berbahaya.

Minyak kelapa murni memiliki sifat pelembap dan antioksidan yang sangat baik. Ini dapat digunakan untuk mengelola masalah kulit, infeksi mikroba, dan meningkatkan kekebalan tubuh, menetralkan racun, dan meminimalkan pembentukan radikal bebas.

Baca juga: Menghitung Kebutuhan Gizi Harian, Ratu Elizabeth II Dikabarkan Akan Segera Pensiun Di Usia 95 Tahun

Add a Comment