UAS Menggugat Cerai Istrinya, MUI : Jamaahnya bisa terpengaruh

PrimaBerita – Majelis Ulama Islam (MUI) Riau menyayangkan Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS) menggugat cerai Mellya Juniarti istrinya. Mellya membenarkan gugatan cerai dari suaminya tersebut.

“Tentu kita sayangkan sebagai figur yang memang harus dianut dalam segala perkataan dan perbuatan tentunya, kan begitu. Harapan kita kan seperti itu, agar menjadi role model, bagi model kehidupan termasuk tentunya kehidupan rumah tangga,” kata Ketua MUI Riau Nazir Karim, Kamis (5/12/2019).

Baca juga : Viral, Wanita Di Surabaya Ditinggal Suami Karena Anaknya Cacat

Nazir menyebutkan urusan rumah tangga setiap orang memang penuh dengan lika-liku. Orang juga tak bisa terlalu jauh ikut campur urusan rumah tangga orang lainnya.

“Jadi apa yang terjadi persoalan dalam rumah tangga, tentu mereka (UAS dan Mellya) yang paham. Memang dalam agama ya bahwa nikah cerai itukan memang dibolehkan, kan tidak ada masalah. Tetapi kan tentu harapan orang, harapan jemaah apa lagi, kalau bisa langgeng itu lebih baik,” kata Nazir.

Nazir menyebut perceraian UAS turut mempengaruhi sikap jemaahnya. Menurutnya, jemaah bisa saja menjadi langkah UAS sebagai contoh.

Menurutnya, para jemaah pasti ingin agar rumah tangga para ulama bisa dijadikan contoh. “Keinginan jemaah pastilah agar ulama-ulama kita tidak hanya beliau (UAS) agar menjadi contoh bagaimana membentuk keluarga sakinah mawadah warahmah, kan itu yang dipidatokan,” kata Nazir.

Baca juga : Monopoli Bioskop Lewat Frozen II, Disney Korea Dituntut

Kabar soal UAS menggugat cerai istrinya ini dibenarkan oleh Istri UAS sendiri, Mellya Juniarti. Dia menyebut gugatan cerai datang dari suaminya.

Informasi ini dibenarkan istri UAS, Mellya, saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, Rabu (4/12/2019). Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar. Akun IG Mellya sendiri ialah @Mizyanhadziq.

“Benar (cerai),” jawab Mellya.

Add a Comment