Transfer lewat Ovo, Kini tidak lagi Gratis

Prima Berita- Buat Kamu Pengguna Ovo Untuk transfer, transfer lewat Ovo kini tidak lagi gratis mulai per kamis 12/12/2019 transaksi transfer lewat ovo dikenakan sebesar Rp2.500.- per transaksi. Pada sebelumnya transaksi ini sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis, disaat bank lain memberlakukan biaya transfer berbeda bank dnegan tarif Rp6.500,- hingga RP7.500.

Akses transfer ke bank lewat aplikasi OVO ini hanya dapat dijalankan oleh pengguna yang sudah meningkatkan akunnya ke OVO Premier. Selain itu, terkait pengenaan biaya transfer nya sendiri juga berlaku terbatas pada saldo OVO Cash saja.Dalam perjalanannya, OVO menjadi salah satu fintech besar di Indonesia. Sepanjang tahun 2018 saja, OVO mengklaim sudah menjalankan 1 miliar kali transaksi.

OVO merupakan layanan dompet digital yang dikelola oleh PT Visionet Internasional. Awalnya OVO merupakan aplikasi loyalitas yang mengelola point hasil belanja di pusat perbelanjaan milik Lippo Group.

Pada 2017, OVO mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia untuk menghadirkan layanan dompet digital. Agar meluaskan pangsa pasarnya, OVO menggandeng kerjasama dengan Tokopedia dan Grab.Layanan OVO terbagi atas dua bagian, pertama OVO Club dan OVO Premier. OVO Clup bisa dikatakan pengguna biasa yang tidak bisa menggunakan semua fitur di dalam aplikasi. Sedangkan OVO Premier adalah pengguna yang bisa menggunakan semua fitur OVO.

Director of Enterprise Payment OVO Harianto Gunawan mengatakan kebijakan biaya transaksi guna menciptakan bisnis secara berkelanjutan. “Sekarang ini sudah common ya, di mana-mana sudah ada transfer bank. Jadi transfer hampir beberapa platform dan bank sudah ada biaya dan lainnya,” ujarnya

 Kebijakan biaya transaksi ini diterapkan karena OVO didorong oleh regulator dan berbagai pihak agar mampu berinovasi.

“Kita juga meng-encourage supaya bisa terus berinovasi memberikan semua yang terbaik kepada konsumen,” ucapnya.

Harianto menilai biaya transfer yang dibebankan kepada konsumen tidak akan memberatkan dan cukup kompetitif. Apalagi OVO berupaya memberikan fitur yang real time dari segi keamanan dan kenyaman. “Sebenarnya kalau kita lihat transfer bank di manapun sama dan pasti kami memberikan yang sangat kompetitif,” ucapnya.

Add a Comment