Samosir Dilanda Bencana Tanah Longsor  

mediasumutku.com | SAMOSIR : Bencana tanah longsor terjadi di Desa Huta Ginjang Atas, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/12/2019) dini hari. Akibat longsor, tanah menutup jalan penghubung di daerah wisata tersebut.

“Bencana ini terjadi karena curah hujan sangat tinggi di daerah itu. Tidak ada korban jiwa akibat bencana longsor yang terjadi,” ujar Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh,seperti disiarkan beritasatu.com.

Saleh mengatakan, pihaknya bersama TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir dan Dinas PUPR sudah turun ke lokasi kejadian.

“Lokasi bencana itu tidak berada di tengah pemukiman masyarakat. Alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan,” katanya.

Menyusul kejadian longsor itu, sambung Saleh, pihaknya mengimbau masyarakat sebagai pengguna jalan supaya mewaspadai ancaman bencana di daerah itu.

“Kita meminta masyarakat supaya menghentikan sementara perjalanannya bila curah hujan tinggi di daerah itu. Ini penting untuk mengantisipasi bencana susulan,” sebutnya.

Add a Comment