Perombakan Jajaran Direksi dan Dirut PT PLN Dilakukan Bulan ini

PrimaBerita – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal merombak jajaran direksi dan Dirut PT PLN (Persero). Pemerintah menyatakan perusahaan akan segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bulan ini.

“Iya dirombak (jajaran komisaris),” ucap Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Rabu (11/12).

Ia tak menjelaskan secara rinci apakah nantinya ada pengurangan komposisi di jajaran komisaris atau tidak. Hal yang pasti, semua diputuskan dalam RUPSLB.

“Belum tahu (ada pengurangan atau tidak di komisaris),” imbuhnya.

Baca juga: Ikan Oarfish Muncul dan Ditangkap, Pertanda Gempa Besar dan Tsunami , Jokowi Anugerah Sekaligus Ujian bagi Gibran Menuju Wali Kota Solo

Rudiantara

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN. Ia akan menggantikan Sofyan Basir yang sebelumnya menduduki posisi tersebut.

Kursi direktur utama PLN saat ini memang kosong. Tugas utama direktur utama perusahaan setrum negara tersebut saat ini dipegang oleh pelaksana tugas.

Kekosongan terjadi setelah Sofyan Basir ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau -1.

Baca juga: Sarapan Sehat ini buat harimu lebih semangat lagi

Sementara, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebelumnya menyatakan PLN akan beruntung dipimpin oleh Rudiantara. Ia menilai Rudiantara merupakan sosok yang memiliki kemampuan cukup bagus.

“Bagus, Dirut PT PLN orang bagus, Pak Rudiantara kan kami kenal baik, beliau orang baik. Saya kira PLN beruntung dapat orang seperti Pak Rudiantara,” pungkas Luhut.

Baca juga: Ini Syarat dari Duta Besar RI Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang , Pemerintah kembali Buka Seleksi CPNS tahun 2020?

Add a Comment