Musim Hujan? Sebaiknya Siapkan Beberapa benda ini saat hujan

PrimaBerita – Musim hujan telah tiba? Siapkan beberapa benda ini agar tidak diguyur hujan saat berada di luar rumah. Hujan bisa membuat penyakit, umumnya flu dan demam.

Sebelum mulai beraktivitas, tak ada salahnya untuk mempersiapkan diri dengan berbagai benda-benda yang tepat sebelum akhirnya Anda kebasahan karena terkena hujan.

Siapkan beberapa benda  berikut  saat hujan.

1. Jas hujan

Beberapa orang mungkin sudah membawa payung. Namun dalam beberapa kondisi, misalnya hujan yang sangat lebat atau sedang berkendara motor, jas hujan mungkin lebih tepat.

Jas hujan juga tepat dibawa bagi Anda yang sering naik ojek online. Daripada kebingungan di tengah jalan saat sedang ‘ngojek’ Anda bisa membawa jas hujan Anda sendiri.

Baca juga : Menggoreng Ikan Tidak perlu Khawatir Ini Tips Agar Ikan Tidak Meletup

2. Jaket atau coat

Jangan lupa bawa jaket saat hujan. Pasalnya hujan akan membuat udara jadi dingin. Jaket ini bakal melindungi Anda dari udara dingin karena hujan dan juga dari dinginnya AC ruangan.

3. Sepatu karet

Saat hujan, jalanan bisa jadi sangat licin. Anda harus berhati-hati agar tak terpeleset saat berjalan. Untuk menghindari terpeleset, pilih sepatu dengan lapisan sol berbahan karet yang tak licin.

Selain sepatu karet, sepatu berbahan vinyl atau sepatu antiair lainnya juga bisa jadi pilihan di hari hujan. Tak mau kan kalau sepatu sneakers kesayangan Anda basah karena hujan. Di kantor, Anda bisa mengganti sepatu karet tersebut dengan sepatu favorit.

Baca juga : Uji Kemurnian Madu Dengan 4 Cara Mudah Ini di Rumah

4. Baju ganti

Tak ada salahnya membawa baju atau celana panjang ganti di tas Anda. Anda juga bisa mulai menyimpan baju ganti di kantor sebagai persediaan.

Jika tak mau ribet bawa baju ganti, pakailah baju yang cepat kering.

5. Handuk kecil atau tisu

Kedua benda ini tak perlu lagi ditanyakan apa fungsinya. Handuk kecil dan tisu bisa dipakai untuk menyeka tetesan air hujan yang membasahi tubuh Anda.

6. Kantong plastik

Malas rasanya membawa payung atau jas hujan yang sudah basah ke dalam kantor. Daripada sisa air hujannya menetes ke lantai, bawalah kantong plastik untuk menyimpan payung, jas hujan, atau sepatu yang basah

Add a Comment