Menpora Pastikan Anggaran Bonus Aman Meski Emas Melebihi Target

PrimaBerita – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa anggaran bonus untuk atlet peraih medali di SEA Games 2019 aman meski perolehan medali melebihi target yang dicanangkan pemerintah.

Kontingen Indonesia sudah mengoleksi 70 medali emas, 77 perak, dan 102 perunggu hingga pukul 14.30 WIB. Jumlah itu sudah melebihi target awal yang diberikan pemerintah di SEA Games 2019, yakni 45-50 medali emas.

Baca juga : Hari Ini Kesempatan Terakhir Indonesia Kejar Thailand Di SEA Games

Sebelumnya pemerintah mempersiapkan dana Rp65 miliar untuk bonus atlet di SEA Games 2019. Zainudin memastikan anggaran bonus atlet peraih medali tetap aman meski pencapaian melebihi target.

Sebagai antisipasi kekurangan, Zainudin mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Alhamdulillah beliau [Sri Mulyani] siap membantu dan mencarikan jalan keluar terhadap kekurangan yang ada. Karena ini memang bukan karena kesalahan perencanaan, tapi memang benar-benar yang terjadi itu jauh melampaui target. Semoga bisa cepat [cair] ya,” kata Zainudin, Selasa (10/12).

“Jumlah penambahan anggaran mungkin bisa dua kali anggaran awal. Tapi kami belum bisa pastikan. Kami tidak masalah karena sudah pernah kejadian di Asian Games dan Asian Para Games dan itu aman,” ucap Zainudin.

Baca juga : Miss Universe 2019 : Kali Pertama Indonesia Berhasil Tembus 10 Besar

Sebelumnya, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memastikan penyerahan bonus peraih medali SEA Games 2019 akan dilakukan pada Kamis (12/12).

“Penyerahan bonus sekarang juga sangat cepat. Rencananya akan diserahkan pada 12 Desember besok dan langsung cair. Kecuali ada atlet peraih medali yang datanya belum lengkap,” ucap Gatot, Selasa (10/12).

Add a Comment