MenkoPolhukam dan Kapolri Bahas Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Prima Berita-Natal dan Tahun Baru semakin dekat,Pengamanan Natal dan Tahun baru akan di perketat, Kapolri Jendral Idham Azis menerima Kedatangan Mahmud Md Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan(Menkopolhukam) di Bareskrim Polri, Kamis (12/12/2019). Dalam pertemuan itu, Idham tampak didampingi sejumlah pejabat di Polri, yaitu Koorsahli Irjen Refdi Andri dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo.

Mahfud Md datang sekitar pukul 11.00 WIB bersama sejumlah deputinya.
Pertemuan tersebut digelar secara tertutup di Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri. Mafmud Md menjelaskan, yang dibahas hanyalah persiapan untuk menghadapi Hari Natal dan Tahun baru.

“Saya kunjungan kerja biasa atau kerja rutin. Saya sudah ke tempat-tempat lain juga. Kalau hari ini fokusnya menghadapi tahun baru dan hari natal menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat,” ucap Mahfud di Bareskrim, Kamis (12/12/2019).

Mahfud pun menaruh harapan besar kepada Personil Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun baru.”Saya percaya natal dan tahun baru akan berjalan dengan baik karena kesiapan TNI dan Polri,” ucap nya.

Polri sendiri telah merancang adanya Operasi Lilin dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2020. “Dari Mabes Polri juga akan mengadakan Operasi Lilin. Tentunya ini masih direncanakan. Nanti berdasarkan hasil analisa intelijen, seperti apa pengamanannya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono beberapa hari lalu. “Semua. Karena harus komprehensif,” ujar Mahfud.

Dalam hal ini Mahfud menjelaskan bahwa semua sektor akan terlibat dalam pengamanan dan kelancaran Natal dan Tahun Baru. Ia mengungkapkan, masyarakat dapat beribadah dan menjalankan perayaan Natal dengan khidmat. “Semua. Karena harus komprehensif,” ujar Mahfud.

Add a Comment