Manfaat Mengkonsumsi Protein Hewani Untuk Tubuh Kamu

Prima berita– Ada berbagai macam manfaat mengkonsumsi protein hewani yang penting bagi tubuh, mulai membantu sistem kekebalan tubuh, hingga menjadi bahan pembentukan sel dan jaringan tubuh. Selain memiliki keunggulan tersebut, protein hewani juga kaya akan manfaat bagi tubuh.

Serta memiliki banyak fungsi, diantaranya membantu dalam pembentukan sel otot, membentuk dan menguatkan sel jaringan baru, mendukung metabolisme tubuh, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Protein hewani yang berasal dari daging, telur dan susu mampu membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik.

Dan juga dapat membentuk otak manusia dan sel darah merah lebih kuat sehingga tidak mudah pecah, meningkatkan prestasi dan produkitivitasnya. Kekurangan kalori protein juga menjadikan seseorang peka terhadap penyakit dan akan gampang sakit.

Oleh karena itu dianjurkan agar daging telur dan susu sudah diberikan sejak dini, agar lahir generasi yang tangguh, cerdas, sehat, produktif dan penuh semangat.

Gizi merupakah salah satu hal yang menentukan kehidupan manusia. Gizi adalah dasar bagi kehidupan manusia yang berpengaruh pada kesehatan, produktivitas kerja, dan kecerdasan.

Apa yang kita makan akan, apa nutrisi yang terkandung pada yang kita makan, akan berpengaruh pada kegiatan kita sehari-hari. Melalui kandungan dari makanan yang disebut dengan gizi, terciptalah sumber energi serta sumber untuk membantu proses pertumbuhan, perbaikan, dan perawatan sel-sel tubuh manusia. Jenis zat gizi yang terkandung dalam makanan pun beragam diantaranya protein, lemak, karbohidrat, air, vitamin dan mineral.

Sebenarnya untuk mendapatkan keseimbangan tubuh yang optimal serta pembentukkan otot, sebaiknya kita lebih banyak mengonsumsi protein dalam asupan makanan kita. Pada dasarnya protein merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan dalam tubuh.

Protein bisa dengan mudah didapatkan dari berbagai bahan makanan seperti ikan, ayam, tempe,tahu, daging sapi, daging kambing dan telur. Karena, deretan bahan makanan ini sudah memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat yang sempurna guna melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Add a Comment