Kue Tradisional untuk Perayaan Natal di Beberapa Negara

4. Bolo Rei dari Portugal

Bolo Rei  juga kue tradisional Natal yang selalu disajikan saat perayaan Natal di Portugal. Jadi tak heran, jika kue tersebut senantiasa dihidangkan oleh masyarakat di sana hingga tanggal 6 Januari. 

Kue khas natal dari Portugal ini terbuat dari terigu, telur, ragi, mentega, juga susu, kulit jeruk lemon parut, dan kismis. Di bagian atas kue itu ditaburi manisan cherry, kacang almond dan walnut cincang.

Baca juga : Cara Membuat Bawang Merah Goreng Awet Renyah dan Tidak Gosong

Keunikan dari kue tersebut dilihat dari penampilannya yang berbentuk lingkaran dengan lubang di tengah seperti donat dan mirip dengan mahkota. Rasa makanan ini sudah pasti legit dan lezat, serta aromanya harum, sehingga membuat Anda ingin menyantapnya dengan secepat kilat. 

5. Panettone dari Italia

Jika Anda ingin berlibur ke Italia saat momen Natal, jangan lupa mencicipi roti manis ini. Karena makanan spesial tersebut hanya ada saat perayaan kelahiran Yesus 25 Desember saja. 

Roti manis asal Milan, Italia ini juga dikenal sebagai lambang dari Kota Milan. Panettone terbuat dari mentega, telur, susu, kismis, kulit jeruk yang diparut, dan kacang-kacangan. 

Baca juga : Bisa Sembuhkan Kanker, Berikut Manfaat Ular Kobra bagi Kesehatan

Menariknya, roti tersebut berbentuk seperti kubah dengan tinggi sekitar 30 cm dan diberi potongan kismis yang banyak. Sehingga kue tersebut semakin terlihat menggoda lidah untuk segera melahap kenikmatannya. 

Biasanya, roti ini disantap bersama dengan wine atau kopi, dan minuman manis lainnya. Di Italia sendiri, panettone selalu dinikmati bersama sesendok keju mascarpone.

Add a Comment