Loading...
Politik

Jokowi : Namanya Anak Muda, Salah-Salah dikit ya Dimaafkan

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo menanggapi soal staf khususnya, Billy Mambrasar yang menjadi sorotan karena kicauannya di Twitter. Dalam hal itu Presiden Jokowi mengatakan bahwa namanya anak muda. Kicauan yang mengundang kontroversi itu adalah kata ” kubu sebelah megap-megap”.

Jokowi mengakui kicauan Billy terebut memang salah. Namun, Jokowi sudah memaafkannya dan enggan terlalu mempermasalahkannya. “Namanya anak muda.

Ini umur 30-an. Salah-salah dikit ya dimaafkan. Buat saya enggak ada masalah,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Loading...

Dalam kicauannya di akun @kitongbisa, Billy pada Sabtu (30/12/2019) pukul 19.12 menulis: “Stlh membahas ttg Pancasila (yg bikin kubu sebelah megap2), lalu kerja mendesign kartu Pra-kerja di Jkt, lalu sy ke Pulau Damai penuh keberagaman : BALI! Utk mengisi materi co-working space, mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda,utk pengurangan pengangguran&angka kemiskinan.”

Banyak warganet yang mempermasalahkan penggunaan frasa “kubu sebelah” oleh Billy. Setelah kritik berdatangan, Billy pun menghapus kicauan itu. Ia juga menyampaikan permintaan maaf.

Terkait ini, Jokowi mengaku bisa memaafkan Billy atas kesalahannya itu. “Namanya muda-muda ini kan, mungkin semangatnya kan lebih dibanding yang tua-tua.

Baca juga : Soal Jabatan Presiden 3 Periode, Jokowi : Ada Yang Ingin Cari Muka

Jadi kalau bicara karena terlalu semangat, ya biasalah, salah dikit,” ujar Kepala Negara.

Jokowi pun berharap masyarakat bisa memaafkan mahasiswa peraih beasiswa Oxford itu. Ia juga meminta masyarakat bisa memberi kesempatan pada Billy dan staf khusus muda lainnya untuk bekerja.

“Masa, baru seminggu-dua minggu langsung di-bully, berikan ruang selebar-lebarnya anak muda jadi pemimpin baik,” ucap Jokowi.

“Adapun saya mengakui bahwa sebagai pejabat publik saya bertanggung jawab untuk bekerja bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mohon dukungannya agar saya bekerja secara amanah, objektif, dan jujur untuk seluruh bangsa Indonesia, apa pun agamanya dan sukunya. Mohon doanya dan maafkan kekhilafan saya,” pungkas Billy yang menambahkan hashtag #StafsusRasaBuzzeRp di cuitannya.