Ini Gejala Kanker Otak yang Paling Sering Diabaikan

PrimaBerita – Gejala kanker otak sering terjadi namun diabaikan banyak orang karena gejalanya akan mudah hilang. Kanker otak adalah salah satu penyakit yang paling mematikan.

Gejala kanker otak hampir sama dengan sakit kepala seperti masalah biasa dan akan mudah hilang. Jika sudah seperti itu sebaiknya simak selengkapnya.

Berikut Ini Gejala Kanker Otak yang Paling Sering Diabaikan

1. Sakit Kepala

Gejala awal dari kanker otak yang sangat sering kita sepelekan adalah rasa sakit pada kepala. Memang, secara logika sakit kepala termasuk dalam penyakit yang ringan dan bisa disembuhkan dengan obat yang didapatkan pada warung terdekat.

Baca juga : Kenali Faktor Risiko Penyebab Munculnya Gangguan Tiroid

Hanya saja, jika kita merasakan rasa sakit pada kepala yang sangat tidak biasa yang diiringi dengan nyeri yang hebat dan berlangsung dalam waktu yang lama atau berulang kali terjadi dengan frekuensi yang cukup sering, bisa jadi sakit kepala ini adalah tanda dari adanya penyakit berbahaya layaknya kanker atau tumor.

Selain itu, jika sakit kepala juga diiringi dengan rasa mual-mual dan membuat kita mudah muntah, maka bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh serangan sel kanker. Jangan abaikan gejala ini jika mual dan muntah juga berlangsung cukup lama dan segera periksakan kondisi ini ke dokter.

2. Lupa Melakukan Sesuatu dan Mudah Lelah

Gejala berikutnya dari kanker otak adalah kecenderungan kita untuk mudah melupakan berbagai hal dan mudah mengalami kelelahan sepanjang hari.

Kanker otak ternyata ikut memicu penurunan fungsi otak sehingga daya ingat pun menurun dan kemampuan untuk berpikir atau berkonsentrasi juga menjadi bermasalah.

Dalam beberapa kasus, beberapa orang bahkan mengalami gejala layaknay penurunan fungsi pendengaran, penglihatan, hingga saat berbicara.

Baca juga : Mau Jantung Sehat? Lakukan 13 Tips Berikut Ini

3. Kejang-Kejang

Gejala terakhir yang bisa menjadi tanda adanya kanker otak adalah kejang-kejang yang kerap disalah artikan sebagai epilepsi.

Kejang-kejang ini bisa muncul tiba-tiba dan penderitanya akan mengalami kesulitan bernafas dan tubuh yang cenderung lebih kaku.

Jangan abaikan gejala ini karena bisa jadi ini adalah tanda adanya kanker otak yang harus segera ditangani secara medis dengan benar.

Add a Comment