Fan Bakar Drum Evanescence, Slipknot Batal Tampil di Knotfest

PrimaBerita – Slipknot batal tampil di Knotfest. Slipknot membatalkan penampilan di festival musik mereka sendiri, Knotfest di Meksiko pada Sabtu (30/11) setelah pagar barikade roboh dan dianggap dapat membahayakan kelangsungan konser.

Sebagai buntutnya, terjadi sebuah kerusuhan singkat yang malah membuat Slipknot danĀ EvanescenceĀ tak dapat manggung.

Baca juga : Drama Korea Terbaru Desember 2019, Berikut 5 Rekomendasinya

Evanescence yang dijadwalkan manggung sebelum Slipknot juga terkena dampak kerusakan barikade.

Masalah disebut Rolling Stone bermula ketika pengaman tersebut terdorong jatuh di tengah penampilan Behemoth. Penyelenggara telah mencoba memperbaiki, namun tak dapat mengembalikan fungsi sebagaimana fungsinya.

Slipknot batal tampil konser menjadi pilihan yang akhirnya harus diambil.

Mereka melanjutkan, “Keamanan, terlebih keamanan penggemar dan rekan band kami, adalah prioritas nomer satu. Kami minta maaf sebesar-besarnya dan berharap kalian memahaminya.”

“Jika ada suatu hal terjadi pada satu dari kalian, kami takkan dapat memaafkan diri sendiri. Juga, bila kami sungguh bisa memperbaiki barikade itu, kami bakal naik panggung,” kata Slipknot, seraya sekali lagi meminta maaf.

Segera setelah pembatalan itu, beredar beberapa video yang menunjukkan vandalisme oleh penonton yang kecewa. Sebuah video amatir menunjukkan orang-orang yang memanjat panggung, meraih drum yang harusnya dimainkan oleh drummer Evanescence Will Hunt, dan membakarnya.

Slipknot kemudian mengunggah cuitan lain yang menjelaskan bahwa mereka berencana manggung pada Minggu (1/12), namun terhalang oleh situasi yang memburuk setelah insiden barikade.

“Barikade keamanan memang sebuah isu penting, dan telah diputuskan demi keamanan penggemar, baik Slipknot maupun tamu spesial Evanescence tidak bisa naik panggung,” lanjutnya.

Baca juga :

Evanescence mengungkapkan kekecewaan serupa melalui akun Instagram. Mereka mengunggah video pendek yang menampilkan kelima personel panggung, berjanji akan segera kembali ke Meksiko.

“Kami patah hati gagal tampil untuk kalian malam ini, Kota Meksiko. Keamanan Anda, hidup Anda lebih penting dari konser apapun! Kami mencintai kalian dan kami akan segera kembali, itu janji kami,” kata vokalis Amy Lee.

Add a Comment