Cara Membuat Masker Activated Charcoal Sendiri

PRIMA BERITA – Masker activated charcoal yang belakangan ini sangat populer tidak hanya di kalangan anak muda, namun terkenal di semua kalangan wanita ini ternyata bisa dibuat sendiri di rumah loh. Masker wajah yang sangat diminati ini biasa dapat dijumpai di pasaran ataupun supermarket dengan beragam jenis dan manfaatnya. Namun kenyataannya, masker activated charcoal dapat dibuat loh sendiri di rumah. Menggunakan bahan-bahan sederhana yang tentu saja dapat memberikan manfaat yang sama dengan masker yang dapat dibeli di pasaran.

Nah sobat prima, hari ini kami sudah merangkum dua cara pembuatan masker activated charcoal yang tentunya sederhana dan gampang dibuat untuk pembaca setia sobat prima. Kalian boleh coba di rumah dan lakukan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba guys!

Masker charcoal dan tanah liat

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

  • ¼  sendok teh bubuk arang aktif
  • ½ sendok teh bubuk clay atau tanah liat bentonit
  • 1 ½ sendok teh air

Campurkan semua bahan diatas dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan campuran masker tersebut pada permukaan kulit wajah. Setelah masker mengering (kira-kira 10-15 menit), bersihkan wajah dengan kain yang sudah dibasahi hingga bersih. Campuran antara tanah liat bentonit dan arang mempunyai manfaat kebaikan tersendiri untuk kulit. Bentonit bermanfaat untuk melindungi dan menenangkan kulit yang meradang. Sedangkan masker yang terbuat dari charcoal bisa menyerap kotoran yang menyebabkan peradangan pada kulit wajah.  

Masker scrub charcoal dan garam laut

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

  • ½ sendok makan bubuk arang aktif
  • ½ sendok teh air mawar
  • ½ sendok makan garam laut murni

Campurkan semua bahan diatas lalu aduk hingga merata. Oleskan campuran scrub tersebut ke permukaan kulit wajah dan jangan lupa untuk melakukan gerakan memutar ringan pada wajah. Setelah scrub mengering (kira-kira 10-15 menit), bersihkan wajah dengan kain yang sudah dibasahi hingga bersih. Garam laut dapat membantu melawan bakteri dan jerawat, dan arang aktif membantu membersihkan dan mendetoksifikasi sel-sel kulit. Sedangkan campuran air mawar dapat membantu melembabkan dan melawan peradangan pada kulit.

Add a Comment