Berbahaya! Jangan Makan Durian dengan Makanan dan Minuman Ini

4. Durian dengan Daging Sapi atau Kambing

Pantangan makan durian berikutnya adalah menghindari makan bersamaan dengan daging. Durian sebaiknya tidak dimakan dengan makanan hangat seperti daging sapi atau daging kambing.

5. Durian dengan Kepiting

Selain daging, pantangan makan durian berikutnya adalah tidak mengonsumsinya secara bersamaan dengan makanan laut, salah satunya adalah kepiting. Jika keduanya dimakan bersama, hal itu bisa menimbulkan ketidaknyamanan perut yang parah.

Namun, guna mencegah ketidaknyamanan perut, berikan jeda sekitar 1 jam setelah Anda makan durian.

Baca juga : Resep Kue Nastar Untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru

6. Durian dengan Minuman Berkafein

Bahaya makan durian berikutnya yang harus diwaspadai adalah hindari mengonsumsi bersamaan dengan minuman berkafein. Jika Anda konsumsi minuman berkafein segera setelah makan durian, hal ini dapat menyebabkan masalah jantung dan pembuluh darah.

Selain itu, konsumsi durian bersamaan dengan minum minuman bersoda sebaiknya dihindari. Pantangan makan durian harus dipatuhi karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung karena sistem pencernaan harus bekerja ekstra keras untuk memetabolisme gula, lemak dan kafein pada saat yang sama, terutama ketika Anda mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

7. Durian dengan Alkohol

Kandungan sulfur dari durian yang tinggi dapat menghambat enzim yang membantu memecah alkohol dalam tubuh hingga 70 %. Banyak orang mengatakan bahwa makan durian bersamaan dengan minum alkohol akan membahayakan nyawa, hingga kini belum ada penelitian yang membuktikan klaim tersebut.

Baca juga : Bahaya! Minyak Goreng bisa picu Penyakit Mematikan, Salah Satunya Kanker

Namun, senyawa diethyl disulfide yang terdapat di durian adalah senyawa belerang yang membuat proses metabolisme tubuh sulit terjadi. Jadi, ketika Anda mengonsumsinya bersama dengan alkohol, maka alkohol tidak akan terurai dengan baik dan memungkinan asetaldehida, sejenis asam asetat mengalir dalam aliran darah. Kondisi ini pada akhirnya membuat Anda mengalami mabuk yang parah.

Seseorang yang menderita penyakit jantung dan tekanan darah tinggi disarankan untuk tidak mencampur keduanya.

8. Durian dengan Susu

Konsumsi durian bersamaan dengan susu dapat meningkatkan tekanan darah. Dalam kasus yang jarang terjadi, konsumsi keduanya secara bersamaan bisa membahayakan kesehatan yang cukup serius.

Add a Comment