Berbahaya! Jangan Makan Durian dengan Makanan dan Minuman Ini

Primaberita – Durian merupakan buah yang sempurna bagi para pecinta durian karena buah yang satu ini memiliki rasa yang lezat dan bergizi. Namun jika makan durian dengan Makanan dan minuman berikut secara bersamaan bisa menyebabkan penyakit.

Meski durian adalah buah yang mengandung kalori tinggi dan kaya nutrisi, faktanya buah ini memiliki potensi yang merugikan kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara tidak tepat.

Baca juga : Rahasia Manfaat Teh Dalam Menurunkan Berat Badan Dalam….

Berikut ini makanan dan minuman yang tidak diperbolehkan di makan dengan durian

1. Penderita Diabetes Hindari Makan Durian

Pada dasarnya semua orang diperbolehkan mengonsumsi durian, akan tetapi mereka yang memiliki diabetes melitus, sebaiknya menghindari konsumsi buah yang memiliki aroma kuat ini.

Menurut dr. Marwa, durian bisa memicu lonjakan gula darah di dalam tubuh, sesuatu yang bisa sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Hal ini menjadi semakin berbahaya apabila dikonsumsi setelah makan nasi, maka lonjakan gula darah bisa menjadi tak terkendali dan akhirnya memicu komplikasi berbahaya.

Perlu diketahui, tiga biji durian (tergantung ukuran) dapat mengandung antara 20 dan 30 gram karbohidrat. Hal itu setara dengan kadar gula dalam setengah kaleng minuman berkarbonasi (20 gram) atau satu mangkuk nasi putih (30 gram).

2. Durian dengan Anggur atau Terong

Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, anggur, terong dan durian sama-sama makanan ‘panas’, jika penderita diabetes makan keduanya, hal itu akan membawa konsekuensi yang buruk bagi kesehatannya.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada kesimpulan yang pasti bahwa pantangan makan durian dengan anggur atau terong dapat membahayakan kondisi kesehatan.

3. Durian dengan Manggis

Selain anggur, pantangan makan durian berikutnya adalah dengan manggis. Makan durian dan manggis bersamaan bisa menyebabkan sembelit. Kedua buah ini kaya akan selulosa, komponen yang akan menyerap air dan dapat membengkak di usus. Konsumsi durian dan manggis berlebihan akan memblokir usus dan menyebabkan konstipasi.

Add a Comment