7 Tempat Wisata Untuk Liburan Akhir Tahun di Indonesia

PrimaBerita – Liburan akhir tahun sebentar lagi. Sudah saatnya menyiapkan rencana liburan akhir tahun ke tempat-tempat Wisata di Indonesia. Indonesia selalu memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Keindahan memesona selalu menjadi jawaban saat menyambangi setiap destinasi wisata.

Ada tempat indah di Indonesia yang terlihat seperti sejumlah wisata di luar negeri. Tempat yang luar biasa indahnya, yang perlu didatangi untuk menghilangkan penat. 

Baca juga : Destinasi Wisata Tersembunyi di China Yang Harus Disambangi

Berikut 7 Tempat Wisata Untuk Liburan Akhir Tahun di Indonesia

1. Bali

Untuk urutan teratas di saat liburan akhir tahun, Bali pasti selalu disebut. Tak hanya sudah menjadi destinasi wisata favorit untuk kebanyakan orang, Bali punya banyak hal untuk semua orang.

Mulai dari wisata budaya untuk melihat pertunjukan budaya, bertenduh di area pegunungan di Ubud, atau menikmati pesona pantai di seluruh pesisir Bali. Bali jelas jadi paket lengkap untuk keluarga dan rombongan yang mencari tempat wisata lengkap dan tanpa ribet.

2. Banyuwangi

Tak jauh dari Bali, ada Bayuwangi yang juga layak dipertimbangkan untuk tempat menghabiskan liburan tahun baru. Kaya dengan wisata alam yang masih asri, Banyuwangi bisa jadi tempat favorit untuk mereka yang suka petualangan alam. 

Pantai-pantai indah di area Taman Nasional Alas Purwo untuk para peselancar, Teluk Indah untuk yang ingin snorkeling atau Pantai Pulau Merah yang mempunyai matahari terbenam cantik di ujung timur pulau Jawa. 

Baca juga : Pindah Ke Molise Dibayar Ratusan Juta, Ada yang Tertarik?

3. Lombok

Masih di daerah sekitar Bali, Lombok juga pasti menjadi tempat favorit untuk liburan akhir tahun. Hampir mirip dengan Bali, pulau kecil di NTB ini mempunyai fasilitas lengkap untuk mereka yang senang dengan liburan akhir tahun di alam. Gunung? ada Gunung Rinjani. Pantai? Tinggal sebut, ada 3 pulau Gili selalu terbuka untuk wisatawan.

4. Malang

Bosan dengan pantai? mari kita bergeser ke Malang. Area Malang mempunyai pesona pegunungan yang layak di perhitungkan. Berkunjung ke Bromo, bukit Paralayang di Kota Batu dan Air Terjun Coban Rondo, jadi opsi.

Tak cukup? Ada Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular untuk mereka yang ingin berkunjung tempat wisata yang ramah dengan keluarga. 

Baca juga : Liburan Ke Jepang? 5 Destinasi Menarik Ini Wajib Anda Kunjungi

5. Yogyakarta

Yogyakarta juga bisa menjadi opsi untuk destinasi liburan yang patut dipertimbangkan di akhir tahun. Jalan-jalan penuh jejak sejarah, belum lagi lokasi-lokasi yang juga menjadi magnet untuk wisatawan. Candi Borrobudur, Pantai Parangtritis dan Taman Sari jadi destinasi favorit di Yogyakarta. 

6. Raja ampat

Raja Ampat adalah sebuah kabupaten dan merupakan bagian dari Propinsi Papua Barat. Untuk mencapai Kepulauan ini, kita harus menginjakkan kaki di kota Sorong terlebih dahulu.

Biasanya para wisatawan banyak menggunakan penerbangan untuk sampai ke kota ini. Setelah sampai kota Sorong, kita dapat menggunakan sejenis kapal cepat yang biasa berlayar dua kali sehari menuju Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat.

Perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 2-3 jam saja dari pelabuhan Sorong, hingga sampai di pelabuhan Waisai Raja Ampat.

Baca juga : Daftar Pulau Dunia Yang Terancam Tenggelam, Pulau Bali Termasuk ??

7. Jakarta

Bingung kemana saat tahun baru? Jakarta bukan berarti tanpa tempat wisata. Saat tahun baru Jakarta sudah pasti ramai dengan wisatawan atau warganya mereka yang tidak kemana-mana. 

Kawasan Pantai Ancol layak dipertimbangkan untuk keluarga yang mau staycation tidak jauh-jauh dari rumah. Untuk malah tahun baru, berkunjung ke Monas dan Bundaran HI untuk melihat pesta kembang api juga tentu juga menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Add a Comment