7 Makanan Terbaik ini Ampuh Untuk Mencegah Keriput Pada Kulit

primaberita-makanan-untuk-mencegah-keriput
4. Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak adalah cara yang tepat untuk mendapatkan protein berkualitas tinggi. Protein dapat membantu pembentukan kolagen pada kulit.

Konsumsi dua hingga empat ons daging tanpa lemak dalam sepekan. Saat memasaknya, Zied menyarankan Anda untuk membalikkan daging sesering mungkin.

Baca juga : Cokelat Termahal di Dunia, Attimo La Chuorsa Seharga Iphone 11

5. Kubis Brussel

Kubis Brussel merupakan sumber vitamin A dan C yang dapat menyehatkan kulit.

Vitamin C yang dimiliki dapat membantu pembentukan kolagen. Sementara vitamin A dan folat dapat membantu mencegah kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba kangkung, brokoli, dan kembang kol untuk mencegah penuaan dini.

6. Salmon

Salmon adalah sumber terbaik lemak omega-3. Sudah bukan rahasia lagi jika kandungan lemak omega-3 punya banyak manfaat, salah satunya menyehatkan kulit.

Beberapa penelitian menunjukkan, lemak omega-3 yang berasal dari ikan dapat menjaga kulit dari perkembangan sel-sel kanker.

Usahakan untuk mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan tiga ons setiap pekan. Panggang ikan dan sajikan dengan nasi merah.

Baca juga : 3 Aktivitas Menjaga Wajah Terlihat Awet Muda

7. Anggur

Reveratrol yang berasal dari kulit anggur ampuh dalam melawan peradangan. Dengan cara begitu, anggur dapat membantu memperlambat proses penuaan.

Beberapa makanan pencegah keriput ini bakal bekerja dengan baik jika dikombinasikan dengan gaya hidup sehat lainnya seperti tidur cukup, olahraga rutin, dan gunakan tabir surya saat berada di luar ruangan.

Add a Comment