Turunkan Berat Badan Dengan Makanan Enak ini. Yakin Tidak Mau Coba?

Primaberita – Kamu sedang ingin turunkan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang? Olahraga saja tidak cukup. Pola makan sehat pun harus kamu jaga. Bagi kamu yang serius ingin menjadi lebih kurus, konsumsi 10 makanan untuk diet terbaik ini:

Dada ayam

Bila kamu adalah pecinta daging ayam dan tak dapat hidup tanpa daging ayam, kamu sebaiknya makan dada ayam daripada paha ayam jika kamu ingin turunkan berat badan Walaupun rasanya tidak seenak paha, dada ayam lebih sehat jika dibandingkan paha ayam.

Alpukat

Alpukat wajib kamu konsumsi jika kamu sedang ingin menguruskan badan. Rasa alpukat yang sangat enak sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun bukan hanya karena kelezatannya saja yang membuat alpukat menjadi makanan wajib saat diet, tetapi juga karena buah yang satu ini sangat sehat. Banyak serat dan lemak sehat yang terkandung dalam alpukat.

Salmon

Semua yang bagus-bagus ada di dalam ikan salmon, misalnya saja protein, lemak sehat dan omega 3. Salmon diketahui berperan penting dalam mengurangi obesitas, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet.

Produk kaya gandum

Makanan yang kaya gandum, seperti oat, roti tawar gandum dan quinoa, sangat cocok dimakan pada saat kamu sedang diet. Makanan kaya gandum pada umumnya memiliki jumlah serat dan protein yang lumayan.

Tuna

Tuna tidak memiliki banyak lemak, yang menjadi salah satu alasan tuna termasuk sebagai makanan sehat. Selain itu, tuna juga kaya akan protein. Mereka yang menjaga tubuh dan menginginkan bentuk tubuh sempurna biasanya memasukkan tuna di dalam daftar makanan mereka.

Kentang rebus

Kentang rebus memiliki banyak kandungan nutrisi penting. Kentang memiliki jumlah potasium yang terbilang tinggi, yang jarang ditemukan di makanan lain. Kentang sempurna untuk dijadikan makanan untuk diet sebagai pengganti nasi.

Aneka sayur

Sayur-mayur sudah terkenal akan manfaat baik dan sehat yang ditawarkan. Jadi, banyak-banyaklah makan sayur, terutama yang berwarna hijau. Sayuran kaya serat dan rendah kalori serta karbohidrat. Sayuran merupakan salah satu makanan untuk diet terbaik.

Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi serta lemak sehat yang sangat bagus untuk dikonsumsi jika kamu sedang berusaha mengurangi berat badan. Jumlah kalori telur tidak banyak, tetapi telur dapat membuatmu kenyang lebih lama.

Kacang-kacangan

Kacang memang mengandung kalori yang tinggi, namun jika dimakan secukupnya kacang sangat sehat untuk tubuh. Kacang mengandung protein, serat dan lemak sehat yang seimbang. Kacang adalah makanan untuk diet.

Yogurt

Produk susu yang wajib masuk dalam daftar makanan untuk diet adalah yogurt. Yogurt mengandung bakteri probiotik untuk meningkatkan fungsi usus. Lebih baik untuk mengonsumsi yogurt normal daripada yogurt rendah lemak karena yogurt rendah lemak lah yang mengandung banyak gula.

Add a Comment