Terungkap! Ini Olahraga yang Dapat Memperpanjang Umur.

PrimaBerita – Berolahraga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan dan memperpanjang umur. Ketika seseorang memiliki gaya hidup yang kurang gerak sekitar 9,5 jam atau lebih, risiko kematian dini dan penyakit seseorang juga bakal meningkat.

Kepadatan aktivitas sehari-hari serta pekerjaan yang dimiliki seseorang telah membuat mereka kesulitan mencari waktu untuk berolahraga. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa aktivitas fisik dalam berbagai intensitas bisa membantu mengurangi risiko kematian dini pada usia paruh baya serta lanjut.

Berikut sejumlah olahraga yang bisa membantu memperpanjang umur.

Yoga

Yoga diketahui bisa membantu meningkatkan kekuatan, pernapasan, dan fleksibilitas. Penelitian menunjukkan bahwa kombinasi dari yoga dan olahraga aerobik seperti berlari dan berenang bisa menurunkan indeks massa tubuh, kolesterol, dan tekanan darah. Sejumlah hal ini bisa membuat seseorang terhindar dari penyakit jantung.

Baca juga: Turunkan Berat Badan Dengan Makanan Enak ini. Yakin Tidak Mau Coba?

Berenang

Penelitian pada tahun 2017 terhadap lebih dari 80 ribu orang menemukan bahwa berenang memiliki manfaat sehat untuk menurunkan risiko kematian dini hingga 28 persen. Peneliti menyebut bahwa seseorang yang rutin berenang memiliki risiko kematian 41 persen lebih rendah akibat stroke atau penyakit jantung.

Jalan Cepat

Berjalan merupakan olahraga paling mudah untuk meningkatkan kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa berjalan selama 10 hingga 59 menit tiap minggu bisa membantu mengurangi risiko kematian dari apa pun sebesar 18 persen.

Tennis dan Badminton

Pada penelitian yang melihat mengenai manfaat kesehatan olahraga, peneliti menemukan bahwa berolahraga tennis atau badminton secara rutin bisa menurunkan risiko kematian dini hingga 47 persen.

Baca juga: Kepiting Termahal Di Dunia, Harganya Sama Dengan Satu Unit Rumah..

Add a Comment