Stres Karena Keguguran, Wanita Ini Mengidap 3 Penyakit Sekaligus

primaberita-stres-karena-keguguran

Primaberita – Seorang ibu dua anak asal Inggris mengidap 3 penyakit sekaligus yaitu penyakit Anemia, Alopecia hingga kejang hal itu ia alami stres karena keguguran.

Nadine Griffiths, mengalami stres berat karena keguguran pada 2012 silam. Nadine mengaku rambutnya sering rontok disertai kejang dan kekurangan zat besi.

Ia sangat malu ketika banyak orang mengiranya sakit kanker karena kerontokan rambutnya. Padahal sebelumnya Nadine selalu tampil dengan rambut panjang.

Baca juga : Kebakaran Di Gunung Lawu, Jalur Pendakian Ditutup, 71 Pendaki Belum Turun

Wanita 29 tahun ini merasa rambut rontok dan masalah yang dideritanya sangat mengubah hidupnya. Ia menjadi tegang, emosional, gelisah dan cemas tentang segalanya.

Sebelumnya, Nadine mengetahui sedang hamil ketika pergi ke rumah sakit karena mengalami pendarahan. Saat itu Nadine merasa sangat kesakitan dan tidak tahu apa yang sedang terjadi.

Kenyataan bahwa ia hamil dan keguguran itulah membuat Nadine trauma dan stres. Bahkan ia juga menderita anemia dan sering kejang akibat stres pikirannya.

Karena itu semua, Nadine mulai mengalami kerontokan rambut yang awalnya hanya sebidang kecil menjadi lebih besar seiring berjalannya waktu.

Ketika kepalanya mulai botak, Nadine kebingungan anak-anaknya mulai menanyakan rambutnya. Tetapi, Nadine merasa kesulitan menjelaskan tentang kondisinya ke anak-anak.

Dalam istilah medis, kondisi yang dialami oleh Nadine disebut alopecia, yakni kerontokan rambut yang disebabkan oleh berbagai faktor termasuk usia dan kemoterapi.

Terkait : Tolak Autopsi, Keluarga Jenazah Anggota Paskibra Tiara Sudah Ikhlas

Namun, bentuk spesifik alopecia dari Nadine akan disebut alopecia areata. Alopecia areata (AA) dipahami sebagai kondisi autoimun

Sistem kekebalan yang biasanya melindungi tubuh dari penjajah asing, seperti virus dan bakteri, secara keliru menyerang folikel rambut. Inilah yang menyebabkan rambut rontok.

Add a Comment