primaberita - duet dybala dan higuain
Entertainment Sepak Bola

Sarri tidak akan Menwujudkan Duet Dybala dan Higuain

PrimaBerita – Juventus bakal bertandang ke markas Lokomotiv Moskow dalam lanjutan matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Jelang laga tersebut, Pelatih Juve, Maurizio Sarri, menegaskan kalau ia tak akan menurunkan duet Dybala dan Higuain sebagai starter.

Juventus bakal bertandang ke markas Lokomotiv Moskow dalam lanjutan matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Jelang laga tersebut, Pelatih Juve, Maurizio Sarri, menegaskan kalau ia tak akan menurunkan duet Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sebagai starter.

Higuain dan Dybala

Sebelum ini, Higuain dan Dybala memang beberapa kali diturunkan Sarri bermain bersama. Akan tetapi, hal itu selalu terjadi di mana salah satu dari mereka hadir sebagai pemaiin pengganti. Sedangkan untuk memainkan Dybala dan Higuain sekaligus dari menit awal, Sarri mengaku masih belum berani.

Sarri melakukan sejumlah perubahan formasi, baik dengan dua striker ataupun tiga striker. Tetapi tiap memainkan tiga striker, tidak pernah tiga nama tersebut turun bersamaan. Nama Douglas Costa atau Juan Cuadrado jadi nama yang mengisi salah satu posisi di depan.

Kondisi

Sarri menerangkan bahwa kondisi tersebut sebenarnya juga sudah dipahami oleh Dybala dan Higuain. Maka dari itu, ketika salah satu dari mereka ditempatkan sebagai cadangan, baik Dybala maupun Higuain tak melakukan protes.

Sarri menyadari tuntutan untuk melihat trio tersebut bermain bersama sejak menit pertama. Namun Sarri melihat trio tersebut sulit terwujud karena ketidakseimbangan yang mungkin terjadi

Sarri sendiri sebenarnya memiliki rencana untuk memainkan Dybala, Higuain, dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan. Akan tetapi, ia melihat Higuain dan Dybala masih belum bisa saling mengisi dan menerapkan strategi sesuai arahan Sarri.

“Anak-anak tahu situasinya dengan baik sejak awal. Keduanya memiliki keinginan kuat untuk bertahan di musim panas. Ketika mereka melakukannya, mereka tahu bahwa mereka tidak akan bisa bermain bersama. Jika kita bisa melakukannya, saya akan menjadi orang pertama yang bahagia,” ujar Sarri

“Higuain telah banyak berkembang dan bersedia menjadikan dirinya available bagi tim. Dia banyak berkontribusi dalam bertahan dan memberikan assist, meskipun ia mungkin kurang memberi ancaman di kotak penalti, dia masih sangat penting bagi tim. Tahun lalu, Higuain menderita karena jauh dari Juve, dia melihatnya sebagai kekalahan pribadi. Di sini ia telah menemukan kembali banyak motivasi,” lanjutnya.