Sepak Bola

Robert Lewandowski Memanaskan Persaingan Top Skor

PrimaBerita – Gol yang dicetak Robert Lewandowski untuk Bayern Munchen pada matchday keempat Liga Champions memanaskan persaingan perebutan gelar top skor.

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland yang memuncaki daftar top skor Liga Champions dengan tujuh gol dibuntuti Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu mencetak satu gol ketika Munchen mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor 2-0.

Lewandowski kini sudah mencetak enam gol. Sama seperti Haaland, penyerang veteran itu juga selalu mencetak gol dalam empat laga fase grup Liga Champions musim ini.

Menyusul Haaland dan Lewandowski, terdapat Raheem Sterling dan Son Heung-Min yang sudah mencetak lima gol. Sterling mencetak gol semata wayang Manchester City yang bermain imbang 1-1 dengan Atalanta.

Son Heung Min

Sementara Son menyodok dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions setelah menyumbang dua gol untuk Tottenham Hotspur yang menang 4-0 atas Red Star Belgrade.

Son sebelumnya sempat dikabarkan tidak akan bermain dalam matchday keempat Liga Champions lantaran mengalami trauma setelah insiden cedera patah engkel pemain Everton Andre Gomes pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Mauro IcardiSementara Mauro Icardi menyusul lima pemain lain yang sudah lebih dulu mencetak empat gol. Icardi mencetak satu-satunya gol PSG ketika mengalahkan Club Bruges.

Beberapa pemain yang sudah menyarangkan empat gol di ajang antarklub Eropa, seperti Serge Gnabry (Munchen), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), dan Harry Kane (Tottenham) gagal menambah jumlah gol dalam laga yang berlangsung malam hingga dini hari tadi.

Daftar Top Skor Liga Champions:

7 gol: Erling Braut Haaland (Red Bull Salzburg)
6 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
5 gol: Raheem Sterling (Manchester City), Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)
4 gol:MauroIcardi (PSG),SergeGnabry (BayernMunchen),MemphisDepay (Lyon),MislavOrsic (Dinamo Zagreb),AchrafHakimi (Borussia Dortmund), Harry Kane (TottenhamHotspur).