Sepak Bola

Real Madrid : Gagal Membobol Gawang Real Betis VAR Tidak Berguna

Primaberita – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa kecewa anak asuhnya gagal membobol gawang Real Betis pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol, Sabtu (2/11/2019). Alhasil, Madrid harus puas bermain 0-0 kontra Betis.

Menjamu Los Verdiblancos di Santiago Bernabeu, El Real tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Real Madrid menorehkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Real Betis.

Selain itu, Los Blancos memperoleh tujuh peluang bagus dari 22 tembakan. Di sisi lain, Betis melepaskan 13 sepakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Meski menguasai jalannya laga, Real Madrid tetap gagal membobol gawang Real Betis. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Kapten Los Blancos, sebutan Real Madrid, Sergio Ramos kesal bukan karena hasilnya, melainkan keputusan wasit yang memimpin pertandingan, Jose Sanchez. Wasit asal Spanyol itu tak memberikan penalti kepada Real Madrid, setelah salah satu pemain Real Betis melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca juga : Liverpool Menghadapi Dua Pertandingan Dalam Sehari. Ini Solusi..

Parahnya lagi, kata Ramos, Jose Sanchez tidak berdiskusi dengan asisten wasit dan melihat video assistant referee (VAR). Karena hal itu, Ramos menyebut VAR tidak berguna di kompetisi La Liga.

“Kemudian kami agak mengendur, gol tidak juga tercipta dan ada satu aksi menentukan oleh VAR yang sekarang tidak perlu dibahas lagi karena tidak ada gunanya,” kata Ramos, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Dengan hasil imbang ini, Real Madrid gagal berada di puncak klasemen. Padahal, Barcelona keok 1-3 di kandang Levante, pada jam yang sama.

“Kami tahu bahwa hari ini adalah satu peluang yang sangat bagus untuk menjadikan kami sebagai pimpinan klasemen dan hal itu tidak dapat terjadi. Tim telah berjuang dan berupaya meraih kemenangan dari sejak menit pertama,” ucap bek asal Spanyol tersebut.