Prabowo Subianto Tolak Gaji Dan Fasilitas Menhan, Benarkah?

primaberitaa-prabowo-tolak-gaji

Primaberita – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tolak gaji serta fasilitas negara lainnya, seperti rumah dan mobil dinas. Prabowo lebih memilih aset pribadi dalam mengemban tugas negara. Menurut Jubir pribadi Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak, hal itu semata-mata karena komitmen Prabowo mengabdi kepada negara. Sehingga, tidak ada niatan mengambil keuntungan.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menolak digaji oleh negara. Selama menjadi menteri, Prabowo berjanji tidak mau menerima uang sepeser pun dari hasilnya bekerja menjadi Menhan, Tambah Danil.

Baca juga : Kapolrestabes Medan Serah Terima Jabatan Di Lapangan Apel

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa ikut berkomentar terkait Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan yang tak akan mengambil gaji dari negara. Desmond mengatakan, sebagai seorang pengusaha, Prabowo tentu sudah merasa cukup dengan harta kekayaan yang dimilikinya, sehingga tak mengambil gaji sebagai menhan.

Desmond mengatakan, Prabowo memiliki komitmen yaitu berbuat untuk bangsa dan negara. Oleh karena itu, gaji bukanlah sesuatu yang dikejar oleh Prabowo.

Desmond pun meminta, kepada semua pihak untuk tidak mempermasalahkan langkah Prabowo yang memilih tidak mengambil gajinya.

Terkait : Kunjungi PKS, Nasdem Juga Kecewa Pada Susunan Kabinet Jokowi?

Presiden Jokowi Resmi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan 100%

Namun Hal tersebut dibantah oleh Prabowo Subianto. Prabowo Subianto tidak tolak gaji , rumah atau fasilitas negara lainnya. Ia menegaskan bahwa ia akan menerima gaji sebagai menteri. Prabowo justru heran dengan berita yang menyebut dirinya tak akan mengambil gaji.

Prabowo juga menyatakan akan menggunakan mobil dinas hingga rumah dinas. Meski Prabowo juga akan tetap tinggal di rumahnya di Bukit Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, ia sesekali akan menggunakan rumah dinas.

Add a Comment