Michael Bloomberg Resmi Akan Hadapi Trump di Pilpres Amerika Serikat

primaberita-bloomberg-resmi-hadapi-trump

Primaberita Michael Bloomberg, resmi akan hadapi Trump di pilpres Amerika Serikat. Bloomberg mendaftarkan diri sebagai kandidat dari Partai Demokrat di Alabama. 

Pria 77 tahun ini resmi menyerahkan persyaratan pada Jumat (8/11) malam, mendekati tenggat waktu penutupan pendaftaran. 

Meski belum pernah menyatakan diri akan mendaftar, nama Bloomberg dalam satu pekan terakhir telah digadang-gadang akan bertarung di Pilpres AS melawan sesama penduduk New York, Donald Trump. 

Baca juga : Amerika Serikat Dijuluki Negeri Paman Sam, Berikut Kisah Dibaliknya

Bloomberg merupakan konglomerat media dan filantropis yang pernah menjabat wali kota New York selama tiga periode. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$57,1 miliar (setara Rp800,46T) 

Pengamat mengatakan kehadiran Bloomberg akan merusak peluang Joe Biden, yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon terkuat dari Partai Demokrat. Namun, Biden sendiri pada Jumat mengatakan bahwa ia tidak khawatir Bloomberg akan mengambil suara dari kelompok masyarakat yang ia bidik. 

Di situs Partai Demokrat Alabama, nama Bloomberg tercantum beserta 17 kandidat lainnya, hanya beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup. 

Albama sendiri merupakan negara bagian yang memiliki tenggat pendaftaran paling cepat di antara yang lainnya. 

Biden yang pada 20 November ini akan genap berusia 77, membidik para pemilih kelompok tengah, sementara Senator Vermont Bernie Sanders dan Senator Massachusetts Elizabeth Warren unggul di kelompok kiri.

Sementara itu, Jason Mollica dari Universitas Amerika mengatakan masuknya nama Bloomberg dalam pertarungan internal Partai Demokrat adalah indikasi Partai Demokrat tidak memiliki kandidat untuk mengalahkan Presiden Trump. 

Bloomberg resmi hadapi trump untuk memastikan bahwa Trump bisa dikalahkan. Pasalnya calon dari Demokrat, dilihat tidak cukup kuat untuk menjatuhkan Trump.

Terkait : AS-China Gagal Damai Dagang November Ini Hanya Karena….

Bloomberg merupakan lulusan Harvard dan memulai karirnya di Salomon Brothers di tahun 1966. 

Dalam politik, ia pernah menjadi Wali Kota New York bahkan selama 12 tahun. Langkah Bloomberg diprediksi menjadi kabar buruk bagi kandidat Partai Demokrat lain seperti Joe Biden, yang diunggulkan dalam survey.

Add a Comment