Menikah Dengan Pangeran Charles, Camilla Tak Akan Jadi Ratu?

primaberita-pangeran-charles

Primaberita – Pada tanggal 9 April 2005, Pangeran Charles dan Camilla yang sudah menjalin hubungan selama lebih dari tiga dekade akhirnya menikah dan dipersatukan dalam sebuah hubungan yang sah.

Kontroversi memang sudah mendera sosok Camilla Parker-Bowles bahkan sejak sebelum wanita itu menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris.

Namun, terlepas dari apa yang dipikirkan publik pikirkan tentang Camilla, kesetiaan Pangeran Charles kepadanya tetap kuat.

Baca juga : Hong Kong Akan Lenyap Dalam 14 Menit Jika Bukan Karena Trump

Sekarang, setelah keduanya telah menikah selama lebih dari satu dekade, banyak orang mulai melihat bahwa perempuan yang pernah menjadi “selir” Pangeran Charles ini ternyata tak seburuk yang diperkirakan.

Setiap kali dia terlihat di depan umum, kepribadian yang ramah dan penuh perhatian tampak memancar dari sosok Camilla. Selanjutnya, benak publik pun kian terbawa dan mulai berpikir bahwa Camilla bakal menjadi seorang ratu yang hebat. 

Namun, akankah Duchess of Cornwall menjadi ratu baru ketika saatnya tiba?

Ya, Camellia tidak akan pernah memenuhi syarat untuk menjadi Ratu Inggris. Sebab dalam keluarga kerajaan, pasangan wanita diberi gelar yang mencerminkan suaminya.

Gelar kerajaan resmi Pangeran Charles adalah His Royal Highness Prince Charles Philip Arthur George, Prince of Wales, Duke of Cornwall.

Dengan demikian, maka gelar resmi kerajaan bagi Camilla Parker-Bowles adalah Duchess of Cornwall. Sebab, Pangeran Charles adalah seorang Duke maka Camilla menjadi Duchess ketika dia menikah dengannya.

Selanjutnya, ketika Pangeran Charles menjadi raja, Duchess Camilla akan dikenal sebagai Ratu Permaisuri (the Queen Consort)- bukan ratu. Seperti judulnya, permaisuri ratu adalah pasangan raja. Hanya wanita yang mewarisi mahkota sebagai hak kesulungan yang mendapatkan gelar ratu.

Dalam situs web resmi kerajaan pun telah diterangkan, Duchess Camilla akan diberi gelar Putri Permaisuri ketika Pangeran Charles menjadi raja kelak.

Banyak yang beranggapan karena Pangeran Charles yang memegang gelar Prince of Wales, maka secara teknis Camilla memiliki gelar Princess of Wales. Namun, gelar tersebut telah lama melekat dengan sosok mendiang Putri Diana.

Jadi untuk menjaga perdamaian dengan publik Camilla memutuskan untuk tidak menggunakan gelar puterinya, dan hanya menggunakan gelar, Duchess of Cornwall.

Baca juga : Alasan Mengapa Pangeran Charles Tidak Menikahi Camilla Sejak Awal

Selanjutnya, peran Camilla dalam keluarga kerajaan tidak akan jauh berbeda dari sekarang. Sebab, dia bukan pewaris takhta, secara teknis dia tidak akan menjadi “pemimpin” negara mana pun.

Camilla yang akan terus mendampingi Pangeran Charles hingga ketika dia menjadi raja, dan terus bekerja pada banyak badan amal yang dibuatnya.  Sampai sekarang,Camilla ambil bagian pada sekitar 90 badan amal yang berbeda. Namun, suami Ratu Elizabeth dilaporkan terlibat dalam lebih dari 780 badan yang berbeda.

Add a Comment