Loading...
Teknologi

Menakjubkan! Ini Bocoran Galaxy S11, Sensor Baru!

PrimaBerita – Bocoran ponsel flagship Samsung yakni Galaxy S11 memperlihatkan desain ponsel dengan lima kamera belakang. Selain itu, terdapat perubahan posisi ‘hole punch’ atau kamera depan yang berada di tengah atas layar.

Design Layar

Ponsel tersebut akan memiliki layar edge-to-edge dengan bezel di bagian atas maupun bawah yang lebih tipis dari seri Galaxy S10. Ukuran layar diperkirakan sebesar 6,63 inci hingga 6,7 inci dan memiliki desain curve pada bagian samping.

Kamera

Pada bagian samping, terlihat S11 memiliki tombol pengaturan volume dan tombol daya di sebelah kanan. Posisi keduanya terlihat berada di sisi lebih atas untuk memudahkan pengguna. Sementara itu, di bagian bawah terlihat port USB-C juga speaker di sebelah kanan dan mikrofon di sebelah kiri.

Loading...

Di bagian belakang terlihat bentuk kamera yang berbeda, yakni mengguna sistem kamera berbentuk huruf L. Diperkirakan di dalamnya terdapat lima kamera termasuk sensor 3D ToF.

Selain S11, diperkirakan akan ada dua seri ponsel lainnya yang juga hadir tahun depan yaitu S11e dan S11+. Ketiganya juga akan hadir dalam versi 5G dan tetap mendukung koneksi LTE.

Sensor

Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan menyamarkan sensor ISOCELL HMX yang mampu mendukung kamera 108MP pada ponsel terbarunya. Seri Galaxy S11 diperkirakan akan menggunakannya. Sensor kamera tersebut telah digunakan oleh Mi note 10 dan Mi MIX Alpha terdahulu.

Terlepas dari ini, ketiga model diharapkan datang dengan konektivitas 4G dan 5G, Qualcomm Snapdragon 865 SoC / Exynos 990 SoC (tergantung pada pasar) berdetak di inti mereka, dan Android 10 berbasis UI One skin 2.0 custom skin untuk mengambil mengurus sisi perangkat lunak. Penawaran premium dari Samsung dilaporkan akan debut pada 18 Februari tahun depan.

Samsung juga akan meningkatkan refresh rate layar ketiga seri ini hingga 120 Hz. Spesifikasi lainnya seperti seperti sensor sidik jari pada layar dan juga Android 10 diperkirakan hadir melengkapi seri yang akan diluncurkan pada Februari 2020.