primaberita - kesehatan kulit
Entertainment Kesehatan

Melindungi Kesehatan Kulit Wajah Hanya Dengan Menggunakan Es Batu

PrimaBerita – Wanita selalu mencari cara untuk melindungi kesehatan kulitnya agar selalu cantik dan sehat. Mungkin, belum banyak yang mengetahui manfaat menggunakan es batu di pagi hari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Penggunaan es batu dalam perawatan kulit wajah berguna untuk membantu memperkecil pori-pori pada kulit wajah sekaligus juga dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit. 

Bahkan, jika perawatan ini dilakukan secara teratur dapat membantu menghilangkan noda hitam dan menyembuhkan kulit yang berjerawat.

Untuk perawatan ini lebih baik dilakukan pada saat pagi hari sebelum mandi dan memakai sabun pencuci wajah. Namun pastikan jika terlebih dahulu telah membasuh wajah dengan menggunakan air sebelumnya.

Mengencangkan Kulit

Facial es batu menjadi salah satu pilihan, karena air es atau es batu bisa membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit tetapi tidak kusam. Bahkan wajah bisa terlihat lebih halus.

Meredakan kulit wajah kemerahan

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan perawatan wajah menggunakan es batu. Hal ini tentu sangat efektif untuk mencegah kulit menjadi merah. Lakukan setiap pagi hari sebelum mengenakan alas bedak untuk memperoleh kesehatan kulit yang maksimal.

Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Facial es batu juga bermanfaat untuk menolong mengecilkan pori-pori pada kulit wajah sekaligus menolong terhindar dari jerawat. Perawatan menggunakan es batu jika dilakukan secara teratur dapat menolong menyingkirkan noda hitam serta mengobati kulit yang berjerawat.

Membuat Wajah Terlihat Bersih dan Segar

Bagi yang suka begadang hanya menghabiskan waktu istirahat beberapa jam saja, membuat wajah akan terlihat lesu bahkan tidak semangat. Namun, dengan facial es batu pada pagi hari akan membantu kulit untuk kembali terlihat fresh atau segar

Mencegah Penuaan Dini

Cara terbaik untuk menjaga kulit agar tidak kusam dan terlihat muda adalah dengan memastikan bahwa sirkulasi darah pada kulit berjalan dengan lancar.

Memijat wajah dengan lembut adalah salah satu cara yang tepat dan baik untuk meningkatkan aliran darah pada kulit.