Editor Choice Teknologi

MediaPad M7, Pesaing iPad Pro Besutan Huawei

PrimaBerita – Perusahaan teknologi asal China, Huawei dikabarkan sedang merampungkan perangkat tablet terbaru yang digadang-gadang mirip iPad Pro. Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh 91mobiles, Huawei menamai produk tablet terbaru mereka Huawei MediaPad M7 yang didukung dengan M-Pen dan keyboard magnetik. M7 merupakan kepanjangan dari Marx 7.

Spesifikasi

Huawei MediaPad M7

Terkait spesifikasi, Huawei MediaPad M7 didukung fitur sensor sidik jari dan layar yang lebih tipis. Pada bagian bawah tablet disematkan port USB Type-C yang diapit oleh speaker di kedua sisinya.

Namun, belum jelas bahwa fitur M-Pen akan disimpan di dalam bodi tablet atau tidak. Sementara dari sisi fotografi, Huawei MediaPad M7 bakal disematkan dua kamera belakang dan satu kamera swafoto. Huawei MediaPad M7 disebut-sebut menggunakan prosesor Kirin 990 SoC, kapasitas memori RAM 8GB+256GB, dan baterai besar.

Tanggal peluncurannya pun belum diketahui. Ada yang menyebut peluncurannya bakal terjadi bersamaan dengan Huawei Nova 5z pada 21 Oktober ini. Namun sepertinya peluncurannya itu bakal terlalu cepat mengingat MediaPad M6 baru diluncurkan empat bulan yang lalu.

Baca juga: Perokok Aktif, Bersihkan Paru-Paru Dengan 7 Cara Mudah Ini