Marcus/Kevin Berhasil Mempertahankan Gelar Juara di Fuzhou China

PrimaBerita – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menyegel gelar juara Fuzhou China Open 2019 Super 750. Kepastian ini didapat setelah The Minions – julukan Marcus/Kevin – menumbangkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Kemenangan

Marcus/Kevin berhasil memulai laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center pada Minggu (10/11/2019) sore WIB itu dengan apik. Sempat terlibat pertarungan sengit di awal laga, ganda putra nomor satu dunia itu akhirnya dapat memimpin dengan skor 11-9.

Setelah interval, pertarungan menjadi kian sengit. Apiknya defense dari Kamura/Sonoda membuat reli-reli panjang kerap kali tersaji. Tetapi, pertandingan akhirnya dapat diselesaikan dengan manis oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-17.

Di set kedua, tensi permainan meningkat. Kamura/Sonoda berhasil menekan Marcus/Kevin di awal laga. Kamura/Sonoda berhasil memegang kendali permainan dengan unggul 8-5. Melihat kondisi ini, juara Denmark Open 2019 itu tak tinggal diam.

Usaha Marcus/Kevin untuk keluar dari tekanan ganda putra unggulan keempat itu pun perlahan berhasil dilakukan. Mereka pun dapat berbalik unggul dan menjaganya hingga menyentuh interval set kedua dengan skor 11-8.

Setelah interval, laju Marcus/Kevin untuk merebut angka demi angka menjadi semakin mudah. Mereka bahkan bisa meraih enam angka beruntun hingga memimpin jauh dengan skor 17-8. Laga set kedua pun akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-9.

Baca juga: Wow ! Roti Gambang Masuk Daftar 50 Roti Terbaik Di Dunia

Gelar Juara

Hasil ini membuat Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara di ajang Fuzhou China Open. Tahun lalu, mereka keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, dengan skor 25-27, 21-17, dan 21-15. Gelar juara ini pun menjadi satu-satunya yang diraih Indonesia di ajang Fuzhou China Open tahun ini.

Seusai pertandingan melawan Kamura/Sonoda, Marcus lantas memberikan komentarnya. Marcus mengaku senang dirinya bisa kembali merasakan manisnya gelar juara di Fuzhou China Open pada tahun ini.

“Di game kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” ucap Marcus

“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” tuntas pebulu tangkis berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Mega Proyek! Jembatan Termewah Kebanggaan Warga Indonesia

Add a Comment