Loading...
Editor Choice Kesehatan Kuliner

Manfaat Sawi Putih yang Sayang untuk Dilewatkan

Prima Berita – Sawi putih merupakan salah satu sayuran yang paling sering diolah menjadi hidangan sayur yang lezat. Seperti kebanyakan jenis sayuran, sawi putih adalah bahan makanan rendah kalori yang padat nutrisi. Tetapi, manfaat sawi putih ternyata tidak berakhir di piring karena sayuran ini merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Vitamin dan mineral tersebut di antaranya adalah vitamin B-1, vitamin B-6, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, dan natrium. Mari kita pelajari apa saja manfaat sawi putih yang sayang sekali untuk dilewatkan manfaatnya. Check it out guys!

Cocok untuk yang sedang berdiet

Sayur-sayuran lembaran seperti sawi putih mengandung beragam nutrisi tapi juga rendah akan kalori. Sayuran ini juga tinggi kadar air dan serat sehingga dapat membuat kalian yang sedang diet merasa kenyang lebih lama. Keunggulan inilah yang membuat sawi putih memiliki manfaat dan cocok bagi kalian yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Baik untuk pasien ginjal

Sebagian besar sayuran mengandung kalium dalam jumlah tinggi. Penderita penyakit ginjal umumnya disarankan untuk membatasi konsumsi makanan tinggi kalium karena dapat memengaruhi keseimbangan cairan tubuh. Dan kabar baiknya adalah, sawi putih merupakan salah satu sayuran dengan kandungan kalium terendah. Seratus gram sawi putih mengandung 95 miligram kalium, atau hanya sekitar 2 persen dari kebutuhan kalium harian. Jumlah ini bahkan lebih rendah dari kol, terong, mentimun, dan bayam.

Loading...

Membuat mata lebih sehat

Sawi putih juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Mungkin kalian telah akrab dengan beta-karotene dan vitamin A. Nah, alfa-karoten ternyata sama pentingnya dengan beta-karoten karena keduanya merupakan bahan baku dari vitamin A yang sangat penting untuk memelihara kesehatan mata. Sumber alfa-karoten terbaik di antaranya adalah labu, wortel, ubi, sawi putih, dan alpukat.

Setelah tau manfaat sawi putih, jangan ragu untuk banyak mengkonsumsi sayur sawi putih ya guys agar tetap sehat selalu.