Manfaat Glycolic Acid untuk Wajah

PRIMA BERITA – Seorang spesialis kulit sekaligus periset asal Amerika Serikat, dr. Dhaval G. Bhanusali menjelaskan bahwa glycolic acid merupakan senyawa molekul dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Glycolic acid memiliki ukuran senyawa molekul yang jauh lebih kecil, sehingga memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam demi mengatasi masalah-masalah pada kulit.

Ternyata glycolic Acid memiliki banyak manfaat loh untuk kulit. Check it out guys!

1. Meratakan warna kulit

Glycolic acid juga akan membersihkan lapisan atas kulit dari penumpukan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, flek-flek hitam, pigmentasi kulit, hingga melasma akan memudar secara perlahan.

2. Mencerahkan kulit

Senyawa ini berperan dalam merangsang pengelupasan sel-sel kulit mati yang bersarang di wajah. Tak perlu khawatir akan berefek kasar pada kulit, karena glycolic acid mampu bekerja dengan baik yakni melarutkan sejenis perekat lembut yang nantinya dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di lapisan epidermis. Warna kulit pun menjadi semakin cerah dan bercahaya.

3. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori membandel

Dr. Debra Jaliman, seorang asisten profesor dermatologi di Icahn School of Medicine, menganjurkan penggunaan produk perawatan yang mengandung glycolic acid bagi yang bermasalah dengan pori-pori. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, glycolic acid mampu membersihkan, memperbaiki, mengecilkan, sampai mengurangi munculnya pori-pori yang bisa dengan mudah menjadi tempat penumpukan minyak, kotoran, hingga sisa makeup.

4. Memudarkan bekas jerawat

Tidak hanya bertugas menembus jaringan kulit yang dalam untuk memberantas jerawat. Lebih dari itu, bahkan bisa mempercepat pergantian sel dan memudarkan bekas jerawat yang menganggu penampilan.

5. Melawan tanda-tanda penuaan pada wajah

Glycolic acid merangsang produksi kolagen dan elastin. Keduanya merupakan kunci untuk membuat kulit lebih kencang dan lembut. Jika digunakan secara teratur, bisa membantu mencerahkan warna kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus, serta memperbaharui kualitas kulit.

6. Menghaluskan kulit

Menariknya, ternyata glycolic acid bekerja ampuh untuk mengatasi kulit yang terasa kasar. Ya, senyawa ini akan memicu pergantian sel-sel kulit guna memunculkan dan mengembalikan keremajaan permukaan kulit, sehingga kulit akan terasa lebih lembap, halus, dan lembut.

Baca juga: Langkah Mudah Mengatasi Jerawat Pubertas

 

Add a Comment