Selain Enak, Inilah Manfaat Alpukat

Prima Berita – Siapa yang tidak tahu alpukat? Buah yang enak ini selain memiliki cita rasa yang enak juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah alpukat punya segudang kebaikan gizi yang penting untuk kesehatan. Menurut Department of Agriculture Agricultural Research Service di Amerika Serikat, buah alpukat mempunyai beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh. Alpukat merupakan buah dengan sumber vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium.

Banyak kan nutrisinya? Inilah manfaat alpukat yang bikin tercengang.

Baik untuk penderita osteoarthtritis

Buah alpukat yang diekstrak dengan minyak kedelai atau biasa disebut dengan Avocado Soybean Unsaponifiables (ASU) memiliki manfaat bagi penderita osteoarthritis. Avocado Soybean Unsaponifiables (ASU) diklaim mampu mengurangi rasa sakit dan secara umum berdampak baik bagi penderita osteoarthritis.

Baik bagi ibu hamil

Karena kaya akan folat, buah ini dianggap baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Folat sangat berperan penting dalam melindungi ibu hamil, khususnya membantu perbaikan sel tubuh si ibu selama kehamilan.

Baik untuk menjaga berat badan dan kesehatan jantung

Orang dewasa yang mengkonsumsi alpukat kemungkinan memiliki keadaan kesehatan yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsinya. Mereka yang mengkonsumsi buah ini biasanya memiliki pola makan yang juga sehat, seperti rajin makan sayuran dan diet rendah gula. Hal ini berpengaruh kepada kestabilan berat badan, lingkar pinggang, dan indeks massa tubuh. Konsumsi alpukat juga baik bagi sistem metabolisme tubuh, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

Menurunkan Stres

Manfaat alpukat dapat membantu mencegah kelebihan kadar homosistein dalam tubuh. Terlalu banyak homosistein bisa membuat kamu mudah terkena stres. 

Detoks Tubuh

Manfaat alpukat ternyata bisa dijadikan sebagai bahan detoks alami. Hal ini akan membantu kalian membuang berbagai racun dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi jus alpukat setiap hari, sudah pasti tubuh akan lebih sehat dan bugar. Selain itu, racun dalam tubuh juga akan dikeluarkan dari tubuh.

BCA JUGA RESEP ALPUKAT DAN MANFAATNYA !

Add a Comment