Entertainment Sepak Bola

Liverpool Menghadapi Dua Pertandingan Dalam Sehari. Ini Solusi..

PrimaBerita – Liverpool dinaungi jadwal padat setelah dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020. Setelah memastikan tempat di perempatfinal Piala Liga Inggris, Liverpool Menghadapi Dua Pertandingan Dalam Sehari pada Rabu 18 Desember 2019.

Di hari tersebut, Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa di perempatfinal Piala Liga Inggris. Selain itu di hari yang sama atau Rabu 18 Desember 2019 malam waktu Qatar, The Reds –julukan Liverpool– akan turun di semifinal Piala Dunia Klub 2019.

Kekacauan jadwal

Dikarenakan Liverpool Menghadapi Dua Pertandingan Dalam Sehari, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengeluarkan ultimatum kepada penyelenggara Piala Liga Inggris. Jika jadwal tidak diubah, Klopp mengancam bahwa dirinya beserta Liverpool takkan ambil bagian di perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020.

Jika memang mundur, maka Liverpool diyakini bakal tetap wajib untuk membayarkan biaya kompensasi kepada Aston Villa karena tak bisa memainkan laga yang sudah dijadwalkan.

Wacana Lain

Akan tetapi, ada wacana lain timbul. Liverpool dikabarkan bersedia mentas di perempatfinal Piala Liga Inggris, meski jadwal tidak diubah. Liverpool akan turun dengan dua tim yang berbeda di kedua ajang tersebut.

Mayoritas pemain utama akan turun di semifinal Piala Dunia Klub 2019. Sementara itu, pemain-pemain yang biasa duduk di bangku cadangan akan mentas di ajang Piala Liga Inggris. Sekadar informasi, Klopp kerap kali menurunkan pemain lapis kedua atau personel muda saat turun di Piala Liga Inggris.

Meski begitu, hal di atas barulah wacana. Kabarnya, ada opsi lain yang ditawarkan pihak penyelenggara. Mereka siap mengubah jadwal Villa vs Liverpool menjadi Rabu 8 Januari 2020. Karena itu, menarik menanti kelanjutan isu di atas.

Baca juga: Mau Traveling Gratis? 3 Cara Ini Bisa Anda Lakukan